• Fagetti

Fagetti Bangun Wahana Mesin Waktu dari Batu Marmer di IndoBuildTech 2020

Updated: Jul 21



Perusahaan marmer PT Fajar Gelora Inti (Fagetti) tengah menyiapkan wahana mesin waktu dengan bahan baku batu marmer pilihan. Karya arsitektur mewah ini akan dipamerkan di IndoBuildTech, ICE BSD City Tangerang pada 1-5 April 2020.


Chief Executive Officer (CEO) Fagetti Group, Helen Gumanti mengatakan, Fagetti akan menghadirkan pameran marmer bertaraf internasional di ajang IndoBuildTech 2020. "Kami akan menyajikan pameran yang unik yang belum pernah dilakukan oleh perusahaan marmer lainnya di seluruh dunia," kata Helen.


Dalam pameran ini, Fagetti mengusung tema The Stone Portal: Time Travels. Di booth seluas 378 meter persegi/m2 (dari total luas booth Fagetti 513 m2), Fagetti akan membangun wahana mesin waktu yang dibentuk dari susunan batu marmer pilihan dengan corak dan warna yang eksklusif.


Ada empat ruang utama di dalam wahana mesin waktu ini. Pengunjung akan diajak menikmati perjalanan waktu lewat karya arsitektur marmer dari periode waktu dan zaman yang berbeda, yakni arsitektur Nusantara (Borobudur), arsitektur Ghotic (Katedral), arsitektur Mughal (Taj Mahal) dan arsitektur futuristik. Di wahana ini, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan detail interior ruangan yang semuanya terbuat dari marmer.


Fagetti sangat serius dalam menyiapkan pameran yang sangat prestisius ini. Untuk itu, pembangunan arsitektur marmer tersebut diserahkan kepada desainer-desainer andal yang sudah berpengalaman di level internasional selama puluhan tahun.


"Kami bekerja sama dengan empat orang desainer ternama di Indonesia dan Asia. Mereka adalah Alex Bayusaputro dari Genius Loci, Faried Masdoeki dari Hadiprana, Thomas Elliot dari PAI dan Sammy Hendramianto dari SHS," tutur Helen.


The Stone Portal: Time Travels bukan pameran prestisius pertama yang digelar oleh perusahaan. Sebelumnya, Fagetti pernah menggelar The Stone Forest di IndoBuildTech 2017 dan The Stone Chambers di IndoBuildTech 2018. The Stone Chambers masih dikenang orang hingga saat ini karena Fagetti menghadirkan karya arsitektur yang terinspirasi dari film The Great Gatsby (Faried Masdoeki/Hadiprana) dan Alice in Wonderland (Alex Bayusaputro/Genius Loci).


Fagetti merupakan produsen dan supplier batu alam grade premium yang memiliki pabrik di Cibitung, Bekasi. Perusahaan ini memiliki lebih dari 900 jenis batu alam. Portofolio batu alam yang dimiliki di antaranya adalah marmer, onyx, granit, travertine dan limestone.


Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1986 ini menjalankan bisnis batu alam secara terintegrasi. Fagetti memosisikan diri sebagai total solution company yang menyuplai kebutuhan batu alam bagi customer, memproses batu alam sesuai desain yang diminta customer, instalasi batu alam pada proyek atau bangunan customer dan after sales service.­­(*)


203 views

Copyright © 2020 PT. Fajar Gelora Inti. All rights reserved.

All trademarks are property of their respective owners.

Follow us:

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

Indonesia