• Fagetti

5 Manfaat Menggunakan Batu Onyx untuk Countertops


Countertops onyx Fagetti

Dengan karakteristiknya yang unik, batu onyx banyak diaplikasikan untuk interior terutama meja atau countertops. Countertops onyx bisa ditemui pada rumah mewah hingga bangunan komersial seperti hotel, bar dan restoran. Apa yang membuat batu onyx begitu spesial? Sebelum memilih onyx sebagai material countertops, simak lima manfaat countertops onyx berikut ini.


1. Tembus cahaya


Keunikan utama dari batu onyx adalah sifatnya yang tembus cahaya. Jika Anda sedang mencari bahan interior yang sangat menarik perhatian, maka onyx harus masuk dalam daftar untuk dipilih. Anda dapat memasang lampu LED di belakang countertops dan cahaya akan menembus permukaan batu onyx seluruhnya. Alhasil, countertops onyx akan menjadi focal point dalam sebuah ruangan.


Baca juga: Berkenalan dengan Onyx, Si Cantik Tembus Cahaya


Batu onyx terbentuk dari endapan silika di dalam rongga gas lava. Sifat batu onyx yang tembus cahaya tercipta dari kandungan mineral chalcedony dan cryptocrystalline yang terdiri dari intergrowtha, kuarsa halus kalsedon, silika, serta moganite.


2. Ringan


Onyx merupakan jenis batu alam. Yang namanya batu pasti cukup berat. Namun jika dibandingkan dengan jenis batu alam lainnya seperti marmer atau granit, onyx masih lebih ringan. Jadi penggunaan onyx sebagai material countertops sangat tepat. Jadi aplikasi batu onyx untuk countertops tak perlu membutuhkan penopang khusus. Tak ada yang lebih istimewa dari batu onyx yang tak terlalu berat namun memiliki kekuatan dan daya tahan yang sangat bisa diandalkan.


Baca juga: Mengenal Karakteristik Onyx untuk Material Countertop


3. Awet


Sebagai material countertops, onyx memiliki daya pakai yang sangat lama. Batu alam ini bisa bertahan hingga bertahun-tahun. Soal daya tahan terhadap suhu dan cuaca ekstrem, batu onyx sangat bisa diandalkan. Jika ingin kilau batu onyx terus terpancar, Anda harus memberikan lapisan pelindung atau coating setelah penggunaan dalam jangka waktu yang lama. Pun jika kilaunya memudar, Anda masih bisa melakukan polished ulang sehingga motif, warna dan kilau permukaan batu onyx pulih seperti sediakala.


4. Nilai jual kembali tinggi


Kehadiran countertops onyx dapat menambah kemewahan sebuah hunian. Daya tarik estetika batu onyx yang menakjubkan akan disukai oleh banyak orang. Dengan demikian, memasukkan meja onyx ke dalam rumah Anda akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli potensial. Tentu saja hal tersebut akan berdampak langsung pada harga jual properti. Harga properti akan meningkat dan investasi yang Anda lakukan pun membuahkan hasil yang manis.


Baca juga: Inspirasi Penggunaan Batu Onyx untuk Interior Mewah


5. Sebagian orang percaya Onyx punya khasiat


Sebagian masyarakat kita percaya beberapa jenis batu memiliki khasiat atau bahkan kekuatan magis. Batu onyx pun demikian. Di zaman Yunani kuno, batu onyx disebut sebagai potongan kuku Dewi Venus. Alkisah, Dewi Venus tengah rehat di tepi Sungai Indus. Saat itu, Cupid memotong kuku Dewi Venus dengan menggunakan anak panahnya. Semua bagian tubuh dewi itu suci sehingga potongan kukunya yang tenggelam ke dasar sungai berubah menjadi batu onyx.


Mereka percaya batu onyx merupakan batu pelindung dari bahaya yang mengancam. Onyx kerap dibawa saat perang dan menyusuri jalan pada tengah malam. Batu onyx juga menjadi material patung dewa dan pahlawan Yunani untuk upacara tertentu. Orang India dan Persia juga percaya batu onyx dapat melindungi dari kejahatan dan mengurangi rasa sakit.


Tertarik untuk dengan countertops onyx? Jika iya, jangan sampai salah dalam memilih batu onyx. Anda bisa memiliki onyx terbaik dari Fagetti Jakarta. Perusahaan ini merupakan supplier utama batu onyx yang didatangkan dari seluruh dunia. Hubungi Fagetti via WhatsApp dengan klik link berikut ini: Kirim Pesan ke Fagetti.

48 views0 comments