• Fagetti

Inspirasi Desain Kamar Mandi Mewah Menggunakan Marmer

Kamar mandi sejatinya merupakan area untuk membersihkan diri usai beraktivitas seharian. Desainnya mengutamakan keselamatan pengguna, yakni tidak licin saat terkena air dan sirkulasi udara lancar supaya tidak lembab. Namun seiring berkembangnya zaman, kamar mandi memiliki tambahan fungsi seperti area relaksasi. Tidak sedikit yang berlama-lama di kamar mandi untuk berendam atau spa. Alhasil, orang-orang mulai menerapkan desain kamar mandi mewah menggunakan marmer.


Sudah dari dulu marmer menjadi material andalan untuk menyempurnakan tampilan desain yang mewah secara effortless seperti inspirasi desain kamar mandi mewah menggunakan marmer yang akan kami tampilkan berikut ini.


Kilau Statuario di setiap sudut kamar mandi


marmer kamar mandi  hotel
Project Fagetti di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Inspirasi yang pertama didominasi dengan marmer Statuario yang terkenal langka dan cantik. Warna dasarnya putih, diikuti dengan guratan warna abu-abu. Tidak tanggung-tanggung, marmer ini digunakan untuk melapisi hampir semua bagian kamar mandi mewah. Mulai dari dinding, lantai, niche, bahkan area bathtub. Kemewahannya semakin terasa berkat pencahayaan yang baik dan desain dinding kaca yang menghadap ke kamar tidur. Tidak ada dekorasi yang berarti selain lampu dan sebuah vas bunga.


Baca juga: Jenis-jenis Marmer Turki dengan Kualitas Terbaik


Fokus pada lantai


marmer bathroom JHL Solitaire
Project Fagetti di JHL Solitaire Tangerang

Kali ini ada inspirasi kamar mandi mewah menggunakan marmer Monty Bianco. Warna dasarnya putih dengan corak berwarna abu-abu. Corak yang berukuran besar diletakkan di bagian atas dinding seakan membingkai kamar mandi. Beralih ke bagian lantai, marmernya dibuat dengan pola persegi dengan banyak bingkai. Bingkainya menggunakan marmer warna hitam yang kontras. Membuat orang yang menggunakannya langsung fokus ke bagian lantai.


Berpadu dengan kilau emas


bathroom marmer Casa Grande
Project Fagetti di Apartment Casa Grande Jakarta

aDesain kamar mandi mewah berikut ini menggunakan 2 jenis marmer, terutama di bagian wastafel. Dinding di sekitarnya menggunakan marmer Bianco Laurel. Warna dasarnya krem dengan corak tipis berwarna cokelat lebih tua yang menciptakan pola garis-garis vertikal.

Sedangkan bagian meja wastafel menggunakan marmer Silver Beauty. Marmer ini memiliki warna dasar abu-abu muda dengan guratan warna putih. Tidak heran tampilannya jadi seperti silver. Kemewahan area di kamar mandi ini semakin terasa berkat perpaduan material emas. Tepatnya pada bagian kerangka cermin. Selain betah di kamar mandi, sepertinya pengguna akan betah berlama-lama di depan wastafel juga.


Dinding marmer bookmatch nan artistik


marmer kamar mandi
Photo: Architecturaldigest.com/Eric Laignel Photography

Tahukah Anda kalau marmer juga bisa menjadi elemen dekorasi yang artistik? Salah satunya dengan teknik bookmatch. Teknik ini pada dasarnya membelah slab marmer yang ada, lalu menyusun kedua belah slab dengan arah berlawan sehingga tercipta pola simetris yang unik. Pada inspirasi desain kamar mandi mewah di atas, teknik bookmatch digunakan untuk melapisi dinding di balik bathtub.


Polanya menyerupai segitiga. Sedangkan warnanya bernuansa cokelat. Corak marmer yang meliuk ini menjadikannya tampil bagaikan lukisan bernilai seni tinggi. Elemen kamar mandi lainnya dibuat dalam warna putih sehingga dinding marmer bookmatch tadi tampil menonjol dan menjadi pemain utama. Selebihnya, ada aksen emas dan pencahayaan di berbagai sudut untuk melengkapi tampilan mewah.


Baca juga: 10 Inspirasi Desain Bookmatch Marmer yang Memukau


Nuansa klasik nan mewah


marmer kamar mandi
Project Fagetti di FS Residence Surabaya

Batu marmer memiliki sifat yang tidak lekang waktu dan cocok untuk semua gaya interior. Termasuk untuk kamar mandi bergaya klasik yang ingin tampil mewah. Anda hanya perlu menyesuaikan marmer dengan gaya yang ada. Misalnya dari segi warna, pilih yang bernuansa kecokelatan atau hijau tua seperti inspirasi di atas. Lalu gunakan marmer dengan corak yang menggumpal. Marmer ini cocok untuk melapisi seluruh bagian kamar mandi. Selanjutnya, tata kamar mandi dengan furnitur kayu dan pencahayaan unik pada bagian cermin.


Bagai istana


marmer kamar mandi
Foto: Reverbsf.com

Tak perlu menjadi seorang putri atau pangeran untuk bisa merasakan mandi di tengah kemewahan. Anda bisa menghadirkan kamar mandi mewah dengan marmer di hunian sendiri. Kali ini ada inspirasi desain kamar mandi mewah yang bernuansa emas, baik itu dari marmer maupun aksen-aksen dekorasi lainnya. Marmer yang digunakan didominasi dengan warna emas dan putih. Polanya membentuk gumpalan-gumpalan besar yang artistik.


Marmer ini tidak hanya digunakan sebagai pelapis dinding dan lantai, tapi juga membingkai pilar di area bak mandi. Belum berhenti sampai di sini, kamar mandi tersebut semakin mewah dengan lampu gantung kristal dan pencahayaan yang disorot dari bawah.


Baca juga: Stadion Panathenaic, Tuan Rumah Olimpiade Pertama yang Seluruhnya Berlapis Marmer


Mewah minimalis, mengapa tidak?


marmer kamar mandi
Foto: Shutterstock

Bicara soal kamar mandi mewah dengan marmer, Anda tidak perlu terpaku pada penggunaannya di seluruh bagian ruangan. Penggunaan marmer pada area tertentu tetap dapat menghadirkan nuansa mewah. Seperti inspirasi desain kamar mandi mewah yang minimalis ini. Warnanya didominasi putih dengan corak keabu-abuan. Marmer diaplikasikan sebagai panel dinding yang ramping.


Marmer tersebut dilengkapi dengan indirect lighting dari sisi kiri dan kanan. Posisinya berada di dinding belakang bak mandi berwarna hitam. Lantainya juga dilapisi marmer yang sama, sehingga tampilannya bak menyatu.


Sebelum Anda menggunakan marmer di kamar mandi


Setelah melihat ragam inspirasi desain kamar mandi mewah menggunakan marmer, Anda jadi semakin bersemangat, ya? Bersabar dulu, karena ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum mengaplikasikan marmer di kamar mandi. Dimulai dari pemilihan finishing marmer yang tepat. Hal ini dikarenakan area kamar mandi berpotensi licin akibat cipratan air. Beberapa finishing yang dapat Anda pilih adalah honed dan acid wash.


Marmer di area kamar mandi juga membutuhkan perawatan yang ekstra dibandingkan marmer pada interior lain. Salah satunya rutin memberi coating agar air dan noda tidak mudah terserap ke pori-pori batu marmer.


Namun, kabar baiknya adalah Anda tidak perlu terlalu memusingkan masalah di atas. Lantaran ada Fagetti yang siap melakukannya untuk Anda. Fagetti sendiri merupakan importir batu alam dari seluruh dunia yang sudah bergerak sejak tahun 1986. Setidaknya ada lebih dari 900 jenis batu alam, termasuk marmer dan granit.


Kami akan bantu Anda menemukan marmer yang tepat untuk desain kamar mandi mewah. Mau yang langka atau artistik ketika dibuat bookmatch, silakan. Urusan coating dan finishing yang sempurna, Fagetti juga siap melakukannya. Semua ini demi kepuasan dan keselamatan para konsumen selama rileksasi di dalam kamar mandi.


#CreateYourPerfection dan bersiaplah untuk rileksasi di dalam kamar mandi mewah yang menggunakan marmer. Hubungi Fagetti untuk konsultasi atau janji temu melalui nomor WhatsApp 0811-8887-359.

15 views0 comments