• Fagetti

10 Inspirasi Desain Bookmatch Marmer yang Memukau

Updated: Aug 23

Corak dan warna marmer memang unik serta menonjolkan kemewahan. Tapi akan lebih artistik lagi jika pemasangannya dilakukan dengan tepat. Misalnya saja dengan teknik bookmatch marmer. Teknik ini pada dasarnya menggabungkan beberapa slab dengan posisi yang berlawanan. Pada umumnya teknik bookmatch marmer ini menghasilkan pola baru berukuran besar yang sifatnya simetris. Ada yang membentuk pola zig zag, belah ketupat, kupu-kupu, ataupun abstrak.


Baca juga: Pemasangan Marmer dengan Teknik Bookmatch untuk Desain yang Lebih Artistik


Anda tertarik untuk menampilkan bookmatch marmer pada hunian atau bangunan komersial? Mari simak sejumlah inspirasi bookmatch marmer dari Fagetti berikut ini.


Kasual nan artistik


marmer Italy terbaik
Marmer Fagetti di pameran THE VOYAGE OF BORNEO by Yuni Jie.

Insipirasi bookmatch marmer ini datang dari pameran The Colours of Indonesia 2018: The Voyage of Borneo by Yuni Jie. Teknik ini menonjolkan pola simetris 2 arah pada permukaan dinding. Pola ini terbentuk dari corak berwarna abu-abu yang tipis. Keunikan dari bookmatch marmer yang satu ini adalah slabnya dipotong ke dalam ukuran kecil memanjang. Lalu disusun dengan rapi bagaikan bilik kayu. Tampilannya kasual, namun ada sentuhan artistik modern.


Jadikan focal point


marmer bookmatch Surabaya
Marmer Statuario Prima dari Fagetti di FS Residence Surabaya

Teknik bookmatch marmer paling sempurna untuk dijadikan focal point. Dengan demikian semua mata akan langsung tertuju pada desain marmer ketika memasuki ruangan. Salah satu contohnya adalah diterapkan pada backdrop TV. Ukurannya besar dan warnanya cukup mencolok dibandingkan material yang ada di belakangnya. Pola yang dihasilkan dari bookmatch marmer Statuario Prima ini abstrak dan fokus pada guratan tebal berwarna abu-abu di bagian atas.


Baca Juga: 4 Alasan Marmer Italia Layak Disebut Marmer Terbaik Dunia


Ala potongan kayu


marmer bookmatch
Gym Corridor The Voila Apartment Surabaya - Project Fagetti

Saat melihat desain bookmatch marmer berikut, Anda mungkin langsung teringat dengan potongan kayu. Ya, pola ini memiliki garis-garis halus yang mengisi bagian luar. Sedangkan di dalamnya terdapat guratan yang lebih tebal dengan tone warna lebih tua. Bookmatch marmer ini dibuat dari 4 slab marmer.


Zig zag yang artistik


Marmer bookmatch unik
Marmer Golden String dari Fagetti di Soho Skyloft Ciputra World Surabaya

Pola zig zag bagi sebagian orang terlihat membosankan. Namun dengan teknik bookmatch marmer, pola tersebut bisa jadi sangat artistik. Apalagi jika marmer yang digunakan sudah memiliki corak unik dari awalnya. Sebut saja seperti lantai bookmatch marmer pola zig zag milik Skyloft Ciputra World. Marmer yang digunakan berjenis Golden String. Sesuai dengan namanya, marmer ini memiliki corak bagai untaian benang berwarna emas. Teknik bookmatch pada lantai ini membalik slab marmer sekali saja untuk mendapatkan pola zig zag.


Kesan pertama yang memukau


marmer hotel Harris
Marmer dari Fagetti di Harris Vertu Hotel Jakarta

Dari pintu pula, kesan pertama dapat tercipta. Bagi Anda yang ingin menciptakan kesan mewah dan unik, terapkan teknik bookmatch marmer pada bingkai pintu. Harris Vertu Hotel sudah melakukannya bersama Fagetti. Desainnya menjorok ke dalam. Bingkai marmer ini mengelilingi bagian sampaing dan atas pintu. Marmer yang digunakan berwarna dasar putih dengan corak abu-abu. Tampilannya kontras dibandingkan dengan warna daun pintu yang dibuat menggunakan kayu.


Pola segitiga untuk meja resepsionis


Marmer Statuario dari Fagetti di Pondok Indah Residence Jakarta.

Bookmatch marmer juga ideal diaplikasikan pada meja resepsionis, seperti yang dimiliki oleh Pondok Indah Residence. Marmer yang digunakan adalah jenis Statuario. Warna dasarnya putih, coraknya berwarna abu-abu muda. Bookmatch marmer pada meja resepsionis ini dibuat simetris dan membentuk pola segitiga. Sekilas mengingatkan orang yang melihatnya pada bentuk gunung.


Pola ukuran besar yang memikat


Marmer New York Statuario dari Fagetti di The Kensington Office Tower Jakarta.

Dinding lobby memiliki ukuran yang besar. Elemen inilah yang bisa Anda kreasikan dengan teknik bookmatch marmer untuk memikat para pengunjung. Karena ukurannya besar, alangkah baiknya jika memilih corak marmer yang guratannya tebal. Melirik inspirasi dari lobby The Kensington Office Tower yang begitu artistik dengan marmer New York Statuario. Polanya dibuat menyerupai 3 pilar dengan guratan halus di sekitarnya.


Pola belah ketupat


marmer terbaik
Marmer Fagetti pada pameran THE SOUL OF JAVA by Anita Boentarman

Jika Anda lebih suka dengan pola yang teratur dan tidak terlalu mencolok, ada solusinya. Seperti lantai yang menggunakan teknik bookmatch untuk membentuk pola belah ketupat. Pola ini terbingkai secara alami dengan guratan marmer yang berwarna hitam dan paling tebal di antara guratan lainnya. Guratan yang lebih tipis membentuk pola belah ketupat dalam jumlah banyak di bagian dalam. Untuk mendapatkan pola ini, Anda membutuhkan 4 buah slab dari 1 bongkah batu marmer.


Baca juga: Ini Faktor Penentu Harga Marmer Mahal atau Murah


Minimalis tapi tetap memukau



Untuk tampil memukau, Anda tidak boleh tanggung-tanggung saat mendesain. Bahkan untuk koridor sekalipun. Desain yang dihadirkan cukup minimalis saja. Misalnya seperti lantai koridor milik Golden Tulip Holland Resort yang menggunakan marmer jenis New Beige. Teknik bookmatch marmer menghasilkan pola geometri yang sederhana tapi tegas. Warna beige yang terbagi atas 2 tone tampil serasi dengan elemen bangunan lainnya.


Perpaduan batik dan marmer


marmer unik banget
Marmer Fagetti di pameran THE SOUL OF JAVA by Shirley Gouw

Selanjutnya ada ide bookmatch marmer yang terinspirasi dari batik. Polanya berukuran besar sehingga langsung mencuri perhatian orang yang melihatnya. Desain marmer ini bagaikan batik di atas kain putih dengan tinta hitam yang meresap ke pori-pori kain. Di bagian tepinya ada efek pudar yang menjadikannya terkesan semakin nyata. Bookmatch marmer ini diaplikasikan pada lantai dan dinding kamar mandi.


Dapatkan bookmatch marmer terbaik di Indonesia


Untuk mendapatkan bookmatch marmer yang artistik, tentu Anda harus mendapatkan bongkahan batu marmer yang terbaik terlebih dahulu. Proses mendapatkannya akan sangat panjang lantaran tidak semua batu marmer memiliki corak yang dapat dibuat bookmatch. Tapi, Fagetti hadir untuk mengatasi permasalahan tersebut.


Fagetti merupakan importir dan supplier marmer dari seluruh dunia. Setidaknya ada lebih dari 900 jenis batu alam yang bisa Anda temukan, termasuk yang langka di dunia. Banyaknya jenis akan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan marmer yang cocok untuk dijadikan bookmatch. Bahkan sangat sesuai dengan ekspektasi.


Proses pembuatan bookmatch marmer juga menjadi lebih mudah berkat teknologi asal Italia. Salah satunya adalah mesin pemotong yang hasilnya akurat dan presisi. Tidak sampai di sini. Fagetti pun turut menyediakan layanan untuk instalasi. Dengan demikian, hasil bookmatch akan tampil sempurna dan menyatu dengan baik.


Fagetti menjamin kepuasan para konsumen dari segi produk dan layanan. Kami tidak segan memberikan garansi selama 3 tahun untuk hal tersebut. #CreateYourPerfection dengan bookmatch marmer bersama Fagetti. Segera hubungi kami di nomor WhatsApp 0811-8887-359.

29 views0 comments