• Fagetti

Pesona Marmer Hitam yang Mewah dan Elegan

Marmer, sebagai salah satu jenis batu alam yang populer dalam desain interior hadir dalam berbagai pilihan warna. Salah satunya marmer hitam yang merupakan jenis batu alam dengan tampilan elegan yang cocok dipergunakan sebagai elemen dekoratif dalam setiap ruangan.

Tampilan marmer hitam yang memukau


Marmer hitam memiliki tampilan yang cantik dan elegan. Tidak kalah dengan marmer warna putih yang lebih populer, marmer warna hitam memiliki kesan dan karakter yang lebih kuat. Marmer hitam mampu memberi kesan maskulin dan tegas dalam desain interior sebuah bangunan.


Marmer hitam super versatile dan cocok di semua desain


Marmer hitam dapat dipadupadankan dengan berbagai jenis material lain untuk menciptakan desain yang unik dan berbeda. Anda dapat menggunakan marmer hitam dalam desain hunian bergaya:

  • Minimalis, desain yang memadukan antara marmer putih dan hitam. Perpaduan kedua warna tersebut merupakan perpaduan klasik yang tidak lekang oleh waktu. Kombinasi ini akan menghasilkan hunian minimalis yang elegan dan luxury.

  • Industrial, desain ini dapat dilakukan dengan memadukan marmer hitam dan kayu. Anda dapat menggunakan kayu sebagai lantai atau dinding ruangan, sementara marmer hitam menjadi meja makan ataupun bakcksplash. Perkuat kesan industrial dengan menggunakan untreated wood atau dengan menambahkan material lain seperti pipa stainless steel atau dengan menggunakan bata ekspos.

  • Modern, dengan yang memadukan marmer dengan material modern seperti kaca. Anda dapat memadukan marmer hitam dengan ragam warna lain seperti warna emas ataupun warna tembaga.

Keindahan desain yang everlasting


Keungggulan ini tidak lepas dari fakta bahwa marmer hitam merupakan jenis batu alam. keindahan dan pesona yang ditawarkan oleh marmer hitam tidak akan lekang oleh waktu. Bangunan serta berbagai hunian yang menggunakan marmer hitam tetap terlihat cantik dan mempesona terlepas dari usia serta jenis desain yang dipergunakan. Dengan perawatan yang tepat secara berkala, marmer hitam akan bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Marmer hitam sebagai focal point


Salah satu keunggulan utama dari marmer hitam adalah Anda dapat menggunakannya sebagai focal point dalam sebuah ruangan. Desain ruangan yang sederhana akan terlihat lebih menawan dengan meletakkan sebuah item ataupun furniture yang terbuat dari marmer hitam dan menjadikannya sebagai focal point. Hal ini dapat dicapai dengan berbagai cara misalnya dengan menggunakan material alam ini sebagai dinding aksen, sebagai furniture utama dalam sebuah ruangan, ataupun sebagai aksesoris.

Baca juga: 5 Ide Penggunaan Marmer dalam Desain Interior

Warna hitam menyembunyikan noda


Keunggulan lain dari penggunaan marmer hitam adalah kemampuannya dalam menyembunyikan noda, terutama bila dibandingkan dengan marmer putih. Hal ini akan terlihat jelas terutama dalam penggunaan marmer hitam sebagai kitchen countertop dan backsplash yang memang rentan terkena noda dalam proses pengolahan makanan setiap harinya.


Aplikasi marmer hitam sangat beragam


Aplikasi atau penggunaan marmer hitam sangat beragam. Anda dapat menggunakannya dalam berbagai aspek desain interior. Beberapa ide penggunaan atau aplikasi marmer hitam dalam hunian adalah sebagai berikut:


Lantai ruangan


Bila Anda menyukai tampilan yang penuh drama, maka aplikasi marmer hitam yang satu ini cocok bagi Anda. Marmer hitam dengan vein ataupun corak putih dengan pola acak dan terlihat kontras dari segi warna akan membuat penampilan menjadi lebih heboh dibandingkan dengan penggunaan lantai marmer putih. Untuk menyeimbangkan tampilan tersebut agar tidak berlebihan, padukan lantai marmer hitam dengan dinding berwarna putih lembut. Selain sebagai penyeimbang, penggunaan warna putih akan lebih menonjolkan pesona lantai marmer tersebut.

Seputar perapian


Pada sebagian besar hunian yang berada di negara dengan empat musim, sebuah perapian adalah bagian penting dalam ruangan. Perapian menjadi focal point dimana para penghuni akan beraktivitas di sekitar perapian tersebut. Untuk mempertegas peran dan fungsi perapian, penggunaan marmer hitam menjadi pilihan utama. Bagi Anda yang tidak memiliki perapian, maka Anda bisa menerapkan prinsip yang sama yaitu dengan mengggunakan marmer hitam untuk membingkai TV, yang kerap dijadikan focal point dalam ruang keluarga.


Kitchen countertop


Hadirkan tampilan penuh drama dengan menggunakan kitchen countertop yang terbuat dari marmer hitam di rumah Anda. Seimbangkan tampilan tersebut denganbacksplash putih dan rak terbuka untuk memberikan kesan ringan dan tampilan klasik yang segar.


Backsplash


Backsplash menjadi salah satu cara dalam penggunaan marmer hitam uintuk hunian Anda. Bila Anda memiliki budget terbatas namun tetap ingin menggunakan material ini, maka manfaatkan batu alam hitam ini sebagai backsplash aksen yang hanya menutupi area tertentu seperti di belakang kompor atau area cuci saja. Tampilannya yang kontras membuatnya terlihat seperti sebuah karya seni yang tergantung di dinding.

Meja


Pergunakan marmer hitam sebagai meja makan ataupun meja sudut untuk memberikan sentuhan elegan dan kemewahan dalam sebuah ruangan. Meja marmer hitam dengan bentuk kotak atau persegi mungkin terlihat terlalu kaku dan resmi. Untuk mensiasatinya, pergunakan bentuk yang lebih luwes seperti lingkaran, oval, atau bentuk yang tidak beraturan untuk tampilan artistik.

Baca juga: 8 Inspirasi Niche Marmer untuk Hunian Mewah Ala Romawi

Tips penggunaan marmer hitam dalam desain interior


Untuk memastikan pesona marmer hitam dalam hunian Anda mampu bertahan lama, ada beberapa tips untuk Anda ikuti:

  • Aplikasikan lapisan pelindung yang tepat secara berkala sebagai perlindungan tambahan pada permukaan marmer.

  • Gunakan bahan permbersih khusus marmer untuk membersihkan permukaan marmer. Hindari penggunaan bahan pembersih yang mengandung hipoklorit karena dapat merusak dan membuat tampilan marmer menjadi kusam.

  • Sebaran pola vein yang berwarna putih abu-abu pada marmer hitam sangat beragam. Anda bisa memilih marmer dengan pola vein yang besar dan menonjol untuk tampilan yang kontras. Untuk tampilan yang lebih dramatis, pilih marmer hitam dengan pola vein yang kecil, halus, atau hampir tidak terlihat.

  • Pastikan untuk membeli marmer hitam hanya dari supplier atau distributor terpercaya untuk memastikan keasliannya.

Baca juga: Wajib Tahu! Do’s and Don’ts Agar Keindahan Marmer Selalu Terjaga


Berbicara mengenai tempat terpecaya untuk mendapatkan marmer hitam, Fagetti adalah jawabannya. Fagetti merupakan distributor batu alam yang sudah berdiri sejak tahun 1986. Pengalaman dalam bidang batu alam membuat Fagetti dipercaya oleh berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhan mereka akan batu alam mulai dari pembuatan, pemasangan, hingga pemeliharaan.


Dengan lebih dari 900 jenis koleksi batu alam, Fagetti siap memenuhi kebutuhan semua pihak untuk mewujudkan sebuah mahakarya. Didukung dengan teknologi terbaru untuk menghasilkan potongan terbaik dengan akurasi tinggi dan warna mengagumkan, Fagetti mampu menjawab segala tantangan kebutuhan marmer Anda.

Copyright © 2020 PT. Fajar Gelora Inti. All rights reserved.

All trademarks are property of their respective owners.

Follow us:

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

Indonesia