• Fagetti

Tips Membeli Marmer dan Granit Impor untuk Hunian Mewah

Marmer dan granit impor menjadi solusi terbaik bagi para arsitek dan desainer yang berencana membangun hunian mewah dan berkelas. Dengan harganya yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan produk lokal, membeli marmer dan granit impor tidak boleh sembarangan. Anda harus jeli mulai dari pemilihan importir, distributor atau supplier hingga pemotongan, pemasangan dan perawatannya.

Nah, dari sekian banyak penyedia marmer dan granit impor yang dapat ditemukan di Indonesia, tentunya Anda ingin mendapatkan yang terbaik. Hasil akhirnya, Anda tidak hanya mendapatkan marmer dan granit impor yang indah tapi juga berkualitas. Berikut ini hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli marmer dan granit impor:



Pemilihan corak


Setiap jenis marmer dan granit memiliki keunikan sendiri mulai dari jenis, corak atau pola, maupun warnanya. Hal ini harus menjadi perhatian Anda pertama kali dalam memilih jenis marmer atau granit impor yang akan digunakan. Pastikan Anda memilih jenis corak dan warna yang sesuai dengan konsep desain bangunan secara keseluruhan. Dalam hal ini faktor selera dan preferensi juga akan memberikan sentuhan personal pada marmer dan granit impor yang dipilih.


Baca juga: 7 Jenis Marmer Paling Langka dan Mahal di Dunia


Jika Anda memutuskan akan menggunakan desain yang membutuhkan keserasian, maka Anda perlu memilih batuan dari slab atau blok yang sama. Dalam hal pemilihan ini, Anda sebaiknya juga berdiskusi dengan desainer atau arsitek yang akan mengerjakan proyek bangunan Anda. Hal ini dapat membantu Anda memutuskan pilihan material marmer dan granit impor terbaik untuk hunian atau gedung Anda.


Kenali karakteristik marmer dan granit impor


Variasi marmer dan granit impor sangat beragam sesuai lingkungan terbentuknya. Setiap jenisnya memiliki keunikan dan karakteristiknya tersendiri sebagai hasil dari serangkaian proses pembentukan alami selama ribuan tahun lamanya. Oleh karena itu, untuk menentukan kualitas marmer dan granit impor yang terbaik, Anda perlu mengetahui asal, kualitas dan teksturnya.


Daerah asal marmer dan granit impor bisa menjadi penanda dan jenis batuan dan karakteristiknya secara umum. Misalnya marmer yang berasal dari tambang Carrara di Italia memiliki kesamaan utama dari segi warna dasarnya, yaitu putih. Anda bisa menjadikan batuan ini sebagai referensi untuk mencari marmer putih dengan corak abu-abu atau kecoklatan.


Baca juga: Unik dan Langka, Jenis-Jenis Batu Granit Ini Terkenal Mahal


Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan dari marmer dan granit impor adalah tekstur batuannya. Mengetahui tekstur batuan ini akan membantu Anda untuk menentukan finishing yang tepat misalnya polished. Dalam hal ini, supplier marmer dan granit impor Fagetti memperkenalkan beberapa jenis special finishing pada permukaan marmer di antaranya adalah polished yang membuat permukaan marmer menjadi glossy, honed yang membuat permukaan menjadi doff dan leather yang membentuk tekstur pada permukaan sesuai dengan sifat marmer.


Kualitas marmer dan granit impor


Penting bagi Anda untuk mengetahui kualitas marmer dan granit impor yang akan digunakan dalam arsitektur. Hal ini juga akan membantu Anda menentukan jenis batuan yang tepat untuk diaplikasikan pada fungsi tertentu. Misalnya Anda bisa menggunakan marmer sebagai pelapis lantai dan dinding, sementara granit digunakan untuk countertop dapur.


Baca juga: Tips Memilih Marmer untuk Hunian Mewah


Dalam hal ini, ada baiknya jika Anda mendapatkan batu alam dari penyedia yang memberikan layanan berupa pengecekan kualitas seperti Fagetti. Pengecekan kualitas yang dilakukan di Fagetti tidak hanya dengan pemeriksaan secara manual sekilas mata. Fagetti memiliki laboratorium khusus di mana Anda dapat memastikan kualitas dan kekuatan marmer dan granit. Pengaruh bahan kimia yang digunakan terhadap batu tersebut juga dapat diuji, sehingga batu alam yang akan Anda gunakan sudah teruji aman dan awet dalam jangka panjang.


Menentukan desain yang akan digunakan


Desain yang dimaksud di sini adalah bagaimana desain marmer atau granit impor yang akan Anda gunakan. Misalnya, desain marmer atau granit dengan ukiran untuk diletakkan di bagian depan counter resepsionis gedung. Bisa pula bagaimana marmer atau granit tersebut akan dibentuk atau dipotong, serta ukuran dan pola yang akan diterapkan dalam pengaplikasiannya.


Semua hal terkait dengan desain marmer atau granit dapat Anda diskusikan dengan arsitek atau desainer interior rumah atau gedung Anda. Namun, jika Anda tidak menggunakan jasa arsitek atau desainer, Anda dapat mendatangi penyedia batu alam yang dapat diandalkan, seperti Fagetti. Anda bisa menggunakan jasa in house architect dan designer dari Fagetti untuk kebutuhan desain batuan yang akan Anda terapkan.


Gunakan teknologi terkini untuk hasil optimal


Teknologi yang digunakan oleh penyedia batu alam akan sangat mempengaruhi kualitas estetika marmer dan granit impor yang Anda pilih. Hal ini juga akan memiliki pengaruh terhadap berbagai jenis desain yang dapat Anda pilih dan tentukan. Semakin canggih teknologi yang digunakan, maka semakin beragam pilihan desain yang dapat Anda buat. Selain itu, hasil akhirnya juga akan semakin berkualitas dan sesuai harapan.


Fagetti sendiri menggunakan mesin 5-axis 3D CNC dan teknologi shapemill water jet yang berasal dari Italia sehingga hasilnya sangat presisis. Penggunaan mesin dan teknologi tersebut memungkinkan Anda untuk mewujudkan detail bentuk, ukuran, dan motif yang sesuai dengan keinginan. Benda-benda pajangan dan patung yang mengedepankan detail pun akan memungkinkan untuk dibentuk dan diwujudkan sesuai harapan Anda.


Garansi hasil akhir yang memuaskan


Marmer dan granit impor yang berkualitas setelah diproses dengan teknologi terkini dan dipasang oleh tenaga ahli yang profesional akan menghasilkan karya seni yang mengagumkan. Bangunan yang dilapisi dengan marmer dan granit impor akan memiliki nilai jual yang tinggi. Untuk itu, properti dengan marmer dan granit impor dapat menjadi instrumen investasi yang sangat menjanjikan.


Investasi properti marmer dan granit impor harus memiliki daya tahan dalam jangka panjang baik dari segi kekuatan maupun kekuatannya. Jika Anda membeli marmer dan granit impor berkualitas yang diproses dan dipasang oleh ahli yang profesional, hasil akhirnya juga akan optimal. Untuk menjamin kualitas produk dan pemasangan marmer dan granit impor, pastikan Anda mendapatkan garansi. Saat ini hanya Fagetti, supplier marmer dan granit impor yang berani memberikan garansi kualitas produk dan pemasangannya hingga tiga tahun. Dengan demikian, customer Fagetti tidak perlu ragu dan cemas dengan kualitas marmer dan granit impor yang dibeli.


Fagetti yang sudah berdiri sejak tahun 1986 merupakan penyedia batu alam terlengkap dengan portofolio lebih dari 900 batu alam terutama marmer dan granit. Beberapa jenis di antaranya bahkan terbilang langka dan sulit didapatkan di pasaran. Banyaknya koleksi yang ditawarkan tentunya akan memberikan Anda lebih banyak pilihan sehingga lebih leluasa dalam menentukan desain.


Fagetti memberikan solusi total untuk kebutuhan marmer dan granit impor dari menyediakan bahan dalam bentuk balok dan slab, memotong dan memproses sesuai desain dengan teknologi Italia, melakukan pemasangan hingga perawatan berkala. Semua layanan yang ditawarkan oleh Fagetti tentunya dikerjakan oleh ahli yang profesional dan telah berpengalaman. Saatnya membeli marmer dan granit impor terbaik untuk wujudkan hunian mewah dan berkelas. Hubungi Fagetti via WhatsApp di sini: Kirim Pesan ke Fagetti.