• Fagetti

Unik dan Langka, Jenis-Jenis Batu Granit Ini Terkenal Mahal

Updated: Jan 19

Setiap tambang menghasilkan batu granit dengan karakteristik yang unik. Keunikan batu granit bisa dilihat dari corak dan warnanya. Dalam satu tambang pun, corak dan warna batu granit yang dihasilkan bisa berbeda-beda. Batu granit eksotis dengan jumlah yang sangat terbatas akan membuat harganya mahal. Berikut ini, jenis-jenis batu granit langka dan mahal dari berbagai belahan dunia:


Blue Agate


Seperti halnya marmer, batu granit warna biru tak mudah ditemui dan terbilang langka. Salah satu jenis granit warna biru yang eksotis adalah Blue Agate. Batu alam ini memiliki motif indah berbentuk kumpulan lingkaran seperti irisan buah kiwi yang segar dan menyejukan. Blue Agate cocok bagi desainer yang berani bermain dengan motif dan warna. Ketika diaplikasikan pada interior hunian, batu alam ini akan menghadirkan suasana kehangatan dan kelembutan. Blue Agate mungkin tidak akan mudah Anda temui di semua supplier batu alam. Tapi tidak perlu khawatir, Anda bisa mendapatkan produk eksklusif ini di Fagetti.


Granit langka dan termahal di dunia
Granit Blue Agate, Fagetti.

Zebrino


Kombinasi warna hitam dan putih pada granit Zebrino sangat mewah dan elegan. Motif Zebrino cenderung netral dan bisa diterapkan untuk berbagai kebutuhan desain interior. Bagi Anda yang menginginkan batu granit berkelas dan berkualitas, Zebrino bisa jadi pilihan yang tepat. Batu granit eksklusif ini bisa Anda dapatkan dar supplier batu alam terpercaya, Fagetti.

Granit berkualitas langka dan mahal
Granit Zebrino, Fagetti.

Golden Fantasy


Golden Fantasy Granite adalah jenis granit yang berasal dari India. Seperti namanya, batuan ini memiliki warna keemasan dengan paduan warna coklat, abu-abu dan kuning. Jenis granit ini adalah jenis yang elegan sehingga kerap digunakan pada hunian untuk mempertegas kesan mewah. Selain itu, dari segi kualitas, jenis ini juga termasuk yang kuat dan tahan, sehingga cocok digunakan sebagai material countertop di dapur.


Golden Persa


Granit Golden Persa adalah jenis granit dengan pola yang rumit dengan kombinasi warna mulai dari emas, coklat hingga abu-abu. Batuan yang berasal dari Brazil ini cocok untuk digunakan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Keawetan batu ini juga sangat baik untuk digunakan pada fungsi yang membutuhkan kekuatan dan ketahanan. Dengan pemeliharaan yang baik, batu ini dapat bertahan sangat lama.


Exotic Gold


Seperti namanya, granit yang berasal dari tambang di Italia ini memiliki tampilan eksotis yang luar biasa. Guratan-guratan pada granit ini memiliki warna hitam, coklat, abu-abu, serta warna yang jarang ditemui pada granit yaitu ungu. Umumnya batuan ini digunakan untuk kebutuhan di dalam ruangan seperti countertop, perapian, bar top dan sebagainya. Keindahan granit ini tidak hanya cocok untuk digunakan pada hunian Anda, namun juga kantor dan lokasi bisnis lainnya.


Baca juga: 7 Jenis Marmer Paling Langka dan Mahal di Dunia


Juparana Colombo granite


Satu lagi jenis granit eksotis yang berasal dari India yaitu Juparana Colombo. Daya tarik batuan yang satu ini adalah coraknya dengan gurat hitam serta corak pusaran dan bintik dengan warna-warna yang unik. Misalnya warna yang mirip dengan warna buah-buahan seperti anggur dan persik yang jarang sekali ditemui pada batuan. Keindahan yang luar biasa tersebut kerap dijadikan sebagai material untuk meja dapur, meja rias kamar mandi dan permukaan lainnya pada interior rumah.


Verde Brasiliano


Verde Brasiliano adalah granit dengan warna yang sangat eksotis yaitu hijau gelap, dengan guratan berwarna hitam yang dalam. Perpaduan warna gelap ini menjadikan batuan alam yang berasal dari Brazil ini tampak sangat unik dan eksotis. Penggunaan granit ini pada hunian juga akan menghadirkan nuansa yang eksotis dan elegan jika diaplikasikan pada bagian interior rumah Anda. Jenis ini termasuk yang memiliki ketahanan dan keawetan yang sangat baik sehingga relatif mudah dalam pemeliharaannya.


Baca juga: 9 Alasan Anda Harus Menggunakan Batu Granit untuk Hunian


Altair


Granit ini memiliki warna gelap yang identik dengan keindahan dan kemewahan yang unik. Bagian menarik dari granit Altair adalah coraknya yang tebal layaknya seekor ular dengan warna oranye, merah dan emas. Perpaduan warna gelap dan terang pada granit ini seolah mengingatkan kita pada langit malam di mana gugusan bintang Altair bersinar dengan terang. Baik kebutuhan interior maupun eksterior, granit ini akan menjadi pilihan terbaik untuk menampilkan bentuk lain dari batu alam yang "eksotis".


Lava Jewel


Granit berwarna coklat kemerahan ini memiliki adalah batuan asal India selanjutnya yang terkenal karena keindahannya. Warna pada jenis granit ini seolah mewakili namanya, yang seolah menampilkan keindahan dari lava yang membeku. Daya tarik selanjutnya adalah guratan besar berwarna abu-abu dan burgundy yang menawan sebagai corak. Batu alam ini akan memanjakan mata Anda saat digunakan untuk instalasi di dalam maupun di luar ruangan hunian Anda.


Blue Pearl GT


Seperti namanya, Blue Pearl GT memiliki warna biru metalik yang membuatnya menjadi sangat indah dan tampak berkilauan. Granit ini berasal dari benua Eropa, tepatnya dari Norwegia dan biasa ditemukan dengan dua varian warna yaitu biru dan hitam yang langka. Batuan ini salah satu batuan yang mudah dirawat karena kualitas dan ketahanannya yang tinggi. Anda dapat menggunakan jenis ini untuk berbagai keperluan, terutama untuk yang berkaitan dengan desain interior.


Baca juga: Aneka Warna Batu Granit untuk Mempercantik Rumah


Blue Bahia


Blue Bahia atau Azul Bahia adalah granit berwarna biru dengan gugusan warna emas dan putih. Keindahan warna biru yang tampak pada granit ini disebabkan oleh adanya dominasi kandungan sodalite. Meski memiliki tampilan sangat menarik, Blue Bahia memerlukan perlakuan khusus dalam perawatannya karena termasuk yang kurang tahan terhadap asam. Warna biru yang indah pada granit yang berasal dari Brazil ini dapat menjadi abu-abu jika terkena kandungan asam.


Van Gogh


Granit Van Gogh adalah salah satu batu alam paling eksklusif dan termahal di dunia saat ini. Granit yang berasal dari Brazil ini memiliki keindahan artistik dan eksotis yang mengingatkan kita pada keindahan karya seni lukis milik Vincent Van Gogh. Warna-warna yang cenderung tampak pada granit ini antara lain adalah biru, hijau, putih dan emas yang umumnya tampak nyata dan jelas. Batuan ini termasuk jenis granit yang kuat dan awet, sehingga dapat digunakan untuk di luar ruangan.


Tempat membeli batu granit unik dan langka


Jenis-jenis granit yang disebutkan di atas merupakan granit eksklusif yang sangat bernilai karena keindahannya. Beberapa di antaranya dikenal sebagai granit termahal di dunia saat ini karena sulit ditemukan di pasaran. Jika Anda tengah mencari granit impor yang unik dan langka untuk kebutuhan desain interior dan eksterior rumah, Anda dapat menemukannya di Fagetti.


Ada lebih dari 900 jenis batu alam impor termasuk granit yang bisa Anda temukan di perusahaan ini. Anda dapat mengkonsultasikan desain yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Granit yang Anda inginkan akan diproses menggunakan teknologi terkini dari Italia. Anda juga dapat menggunakan jasa instalasi hingga perawatan granit yang semuanya ditangani oleh ahli di bidang batu alam. Hubungi Fagetti via WhatsApp dengan klik link berikut ini: Kirim Pesan ke Fagetti.

100 views0 comments