• Fagetti

5 Ide Penggunaan Marmer dalam Desain Interior

Marmer merupakan salah satu batu alam yang banyak dipergunakan sebagai bagian dari desain interior sebuah bangunan. Sebagai batu alam, marmer menawarkan pesona dan keunggulan tersendiri untuk dinikmati pemilik rumah.


Bagi yang ingin menggunakan marmer namun masih bingung dengan penempatan atau penggunaannya di dalam rumah, berikut ini lima ide yang dapat diterapkan:


1. Marmer sebagai furniture atau perabot rumah


Pertimbangkan untuk menggunakan marmer sebagai furniture dalam hunian Anda. Pada umumnya, material alam ini dipergunakan sebagai meja dan kitchen island di dapur. Marmer yang dipergunakan sebagai furniture memiliki keunggulan dari segi kekuatan, daya tahan, dan usia pakai.


Keunggulan ini membuat sebagian orang bahkan menggunakan marmer sebagai outdoor furniture. Dengan daya tahan yang tinggi, outdoor furniture dari marmer mampu bertahan dari berbagai macam cuaca seperti angin, panas dan hujan.


Satu hal penting yang perlu menjadi perhatian apabila Anda memilih marmer sebagai furniture yaitu dari segi berat. Marmer merupakan material yang cukup berat dan tidak mudah untuk dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain. Pastikan bahwa ukuran furniture marmer yang akan dipergunakan pas dengan ruang yang tersedia sebelum Anda membawanya pulang.


Anda dapat menggunakan marmer dengan warna netral yang berpadu manis dengan desain ruangan secara keseluruhan. Pilihan lainnya adalah menggunakan marmer dengan warna-warna cerah dan menjadikannya sebagai center of attention dalam ruangan tersebut. Pastikan untuk memilih furniture marmer berkualitas tinggi sebagai bagian dari investasi hunian Anda.


2. Marmer sebagai lantai atau dinding hunian


Marmer merupakan pilihan tepat untuk dipergunakan sebagai lantai atau dinding ruangan. Anda dapat memilih untuk lantai saja atau kedua-duanya lantai dan dinding. Lantai marmer akan memberikan kesan mewah pada ruangan apapun, termasuk kamar mandi.


Penggunaan marmer sebagai dinding atau lantai saja akan memberikan sentuhan klasik dan elegan dalam porsi yang tepat. Anda bisa memadukan batu alam ini dengan berbagai material lain mulai dari kayu yang hangat, kaca, atapun berbagai material modern lainnya.


Anda juga dapat menggunakan marmer sebagai backsplash di dapur atau sebagai dinding aksen dalam ruangan. Marmer juga dapat dipergunakan untuk melapisi anak tangga. Ada begitu banyak ide penggunaan marmer sebagai bagian dari hunian, di mana Anda bebas dalam berkreasi.


Baca juga: Marmer Fagetti Menghiasi Proyek-proyek Prestisius di Indonesia


3. Marmer untuk ceiling (plafon) atau langit-langit ruangan


Apakah Anda pernah mempertimbangkan untuk menggunakan marmer sebagai ceiling atau plafon? Sekilas, ide ini terdengar kurang masuk akal mengingat marmer dikenal sebagai batu alam yang super berat dan lebih cocok dipergunakan sebagai lantai ataupun dinding ruangan. Pada umumnya, plafon dibuat menggunakan material yang lebih ringan seperti kayu, tripleks, ataupun gypsum. Namun, perkembangan teknologi modern berkata lain.

Fagetti yang selama ini dikenal sebagai produsen dan supplier batu alam grade premium telah mengembangkan teknologi yang membuat marmer menjadi lebih ringan sehingga dapat diaplikasikan dalam berbagai variasi desain. Berat marmer yang lebih ringan membuatnya dapat dipergunakan sebagai salah satu alternatif material untuk plafon.


Hal ini membuat para pemilik hunian serta para desainer interior memiliki pilihan yang lebih luas untuk desain plafon. Perkembangan teknologi ini akan membuat Anda memiliki kesempatan untuk memberikan tampilan berbeda pada plafon atau dinding kelima rumah Anda.


Baca juga: Fagetti Tampilkan Teknologi Marmer Melayang di Arch:ID 2020


4. Marmer sebagai dekorasi hunian


Menggunakan marmer sebagai bagian utama sebuah hunian baik sebagai dinding ataupun lantai merupakan sebuah komitmen besar. Tidak semua orang bersedia untuk mengambil komitmen ini.


Seiring dengan perkembangan zaman, aplikasi ataupun penggunaan marmer semakin bervariasi. Bila dahulu marmer dipergunakan untuk elemen bangunan yang berukuran besar, maka saat ini Anda dapat menemukan berbagai jenis aksesoris serta dekorasi bangunan berukuran kecil yang terbuat dari marmer. Anda dapat mulai menggunakan aksesoris dan dekor dari marmer sebelum terjun dan menggunakannya sebagai bagian utama di dalam rumah Anda.


Jenis aksesoris dan dekor yang dapat dipergunakan sangatlah bervariasi. Anda dapat menambahkan satu atau dua aksesoris marmer ke dalam ruangan. Misalnya saja dengan menambahkan pot bunga marmer di sudut ruangan, menggunakan sepasang lampu tidur marmer di sisi tempat tidur, atau mungkin pajangan mungil sebagai penghias meja ruang tamu. Sebagai aksesoris atau dekor, Anda lebih bebas dalam memilih bentuk dan warna untuk lebih menceriakan dan memberikan sentuhan berbeda pada rumah Anda.


Baca juga: Fagetti Turns Marble Into Art with a Presentation on Their Latest Technology


5. Marmer sebagai kolom atau tiang bangunan rumah


Penggunaan marmer sebagai kolom atau tiang bangunan rumah akan memberikan kesan klasik, elegan, dan mewah pada saat yang bersamaan. Ide ini dapat diterapkan di segala jenis hunian mulai dari rumah berukuran besar hingga rumah mungil ataupun apartemen.

Penggunaan marmer sebagai kolom atau tiang bangunan di dalam rumah berukuran besar akan menarik perhatian mata ke atas ruangan. Hal ini dapat memberikan kesan bahwa rumah tersebut berukuran lebih tinggi dan lebih besar.


Sementara untuk hunian yang lebih kecil, penggunaan marmer sebagai kolom bangunan lebih cocok dipergunakan apabila hunian tersebut memiliki desain open space floor. Dalam desain ini, seluruh area hunian seakan-akan menjadi satu dan memberikan kesan luas dan lapang. Terlepas dari hal itu, hunian tersebut tetap membutuhkan sesuatu yang membatasi antara satu area dengan area lain, dan kolom dari marmer adalah jawabannya.


Kolom atau tiang dari marmer ini tidak harus berukuran super besar ataupun harus memanjang dari lantai hingga plafon. Kolom dengan tinggi setengah dari dinding ruangan sudah lebih dari cukup untuk menjadi pemisah antara satu area dengan area lainnya.


Penyedia marmer terbaik di Tanah Air


Terlepas dari apapun ide aplikasi marmer dalam desain interior yang Anda pilih, penggunaan marmer berkualitas merupakan hal yang tidak dapat ditawar. Produk berkualitas menjamin daya tahan dan usia pakai produk tersebut.


Untuk segala jenis kebutuhan marmer Anda percayakan saja kepada Fagetti. Fagetti merupakan supplier batu alam premium. Anda dapat menemukan ragam pilihan marmer berkualitas di Fagetti. Pilihan marmer yang tersedia sangat beragam baik dari segi jenis, ukuran, ataupun warna. Totalnya Fagetti memiliki 900 jenis batu alam terutama marmer. Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, Anda pasti akan menemukan marmer yang tepat dan sesuai dengan keinginan.


Fagetti berkomitmen penuh dalam menyediakan layanan terbaik bagi Anda. Selain menyediakan marmer dan ratusan jenis batu alam lainnya, Fagetti juga siap melayani kebutuhan Anda yang lain, mulai dari pemrosesan marmer sesuai dengan desain, pemasangan marmer, hingga perawatan marmer secara berkala. Jadi tunggu apa lagi, segera kunjungi Fagetti dan dapatkan jawaban untuk semua kebutuhan marmer dan batu alam Anda. #CreateYourPerfection

Copyright © 2020 PT. Fajar Gelora Inti. All rights reserved.

All trademarks are property of their respective owners.

Follow us:

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

Indonesia