• Fagetti

Agar Selalu Kekinian, Simak Prediksi Tren Interior 2021!

Updated: Jan 19

Tidak terasa kita akan memasuki bulan terakhir di tahun 2020. Bagi sebagian orang, inilah saat yang tepat untuk merombak interior hunian. Tahun baru, interior baru pula. Dengan demikian suasana menjadi lebih fresh dan penghuninya semakin semangat beraktivitas.

Tren interior di tahun 2021 diprediksi akan dipengaruhi oleh pandemi. Sebagian lainnya merupakan perpaduan dari kemewahan. Hal ini menyebabkan munculnya perubahan pada sebagian material interior, bahkan penambahan area baru. Berikut ini ulasan lengkapnya.



Taman indoor dan outdoor


Selama masa pandemi berlangsung, masyarakat gencar melakukan sejumlah aktivitas baru dari rumah. Baik itu untuk menghabiskan waktu, menghilangkan stress, bahkan menambah penghasilan. Salah satu aktivitas yang paling populer adalah bercocok tanam.


Orang yang tidak memiliki taman luas, mulai mencari cara untuk menyediakan area khusus. Ada yang menggunakan pot dan menyusunnya menggunakan rak tanaman. Rak ini biasanya diletakkan di dekat teras atau sudut ruang keluarga.


Beberapa orang lainnya terpacu untuk merapikan taman yang sebelumnya berantakan dan gersang. Taman pun jadi lebih asri dan indah dipandang. Serta, jadi lebih nyaman untuk melakukan aktivitas bercocok tanam.


Taman juga diprediksi akan dijadikan area untuk menyambut tamu. Pasanya, area yang terbuka dinilai lebih aman untuk mengurangi resiko tertular COVID-19 saat berinteraksi dengan orang lain. Nantinya taman-taman akan dilengkapi dengan meja dan kursi.


Baca juga: Marmer Tetap Mewah Saat Dipadukan dengan Aneka Material


Interior dapur bersih


Kegiatan makan di luar kian jarang dilakukan untuk menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga. Sebagai gantinya, masyarakat jadi rajin memasak di hunian masing-masing. Oleh karena itu, dapur akan menjadi fokus utama pada tren interior tahun 2021. Interior dapur serba putih bersih diprediksi menjadi populer.


Dapur yang berwarna putih memungkinkan orang untuk mudah mendeteksi noda dan kotoran, lalu membersihkannya. Masakan pun menjadi lebih higienis. Ada juga tren penggunaan material batu granit. Batu ini cocok dijadikan material dapur karena berbagai alasan. Di antaranya adalah daya topang yang kuat, daya tahannya terhadap panas, hingga sifatnya yang hypoallergenic. Batu granit juga tersedia dalam warna putih sehingga cocok untuk nuansa bersih.


Kehadiran ruang kerja


Beberapa pekerja dituntut untuk bekerja dari rumah atau WFH. Ada pula yang terkena PHK dan mulai merintis usaha online shop. Fenomena ini secara tidak langsung akan membuat orang mulai berpikir untuk menambah ruang baru di hunian, sebagai ruang kerja.


Ruang kerja pada hunian mungil akan didominasi dengan interior minimalis dan furnitur multifungsi. Mungkin juga lokasinya menyatu dengan ruang lain seperti kamar atau ruang keluarga.


Sedangkan ruang kerja pada hunian besar akan dipenuhi oleh ragam furnitur penunjang seperti meja, rak, lemari, kursi, dan peralatan elektronik. Dekorasi berupa tanaman hijau dalam pot juga menjadi tren karena bisa menyegarkan suasana kerja.


Karya seni untuk dekorasi


Seiring berkembangnya zaman dan selera orang, karya seni buatan tangan semakin diminati dan dihargai. Banyak yang membeli karya seni tersebut untuk menghias interior hunian, sekaligus menampilkan kepribadian pemiliknya. Karya seni yang dimaksud bukan hanya berupa lukisan atau pahatan, tapi juga anyaman dan sebagainya.


Baca juga: Tak Sekedar Cantik, Batu Marmer Juga Ramah Lingkungan


Warna netral tetap favorit


Bicara interior, rasanya kurang lengkap tanpa membahas warna. Ya, tahun 2021 diprediksi masih didominasi oleh warna netral. Di antaranya yang akan menonjol adalah warna krem dan navy. Warna krem tidak pernah lekang oleh waktu dan mampu memberikan kehangatan. Tampilannya pun cocok untuk semua gaya interior. Mulai dari klasik, tradisional, minimalis, modern, rustic, serta luxury.


Bagi Anda yang ragu menggunakan warna krem karena takut membosankan, ada trik sederhana untuk dicoba. Misalnya pada dinding warna krem, berikan tekstur berupa pola emboss.


Sedangkan warna navy mampu menciptakan kesan yang elegan di dalam hunian. Apalagi jika dipadukan dengan aksen berwarna keemasan. Selain itu, warna navy juga memiliki efek psikologi yang menenangkan.


Hal ini sangat baik selama masa pandemi, di mana ada banyak orang yang mudah stress akibat harus berdiam di rumah dalam waktu lama. Penggunaan warna navy sangat disarankan untuk diterapkan pada furnitur atau dinding kamar tidur.


Kombinasi gaya tempo dulu dan modern


Tren selalu berputar. Gaya-gaya tempo dulu mulai populer lagi. Hal ini juga berlaku pada interior hunian. Misalnya pada aspek furnitur, masyarakat akan melirik model jengki. Model furnitur ini memiliki ciri khas pada bagian kaki yang sudutnya melebar dan menggunakan material kayu. Nuansanya ala tempo dulu, tapi tetap ada kesan modern nan minimalis.


Bisa juga memadukan konsep interior vintage atau Mediterania dengan kemewahan. Kedua konsep interior ini memiliki kesan jadul. Tapi Anda bisa menghadirkan nuansa modern dengan menggunakan marmer atau granit pada lantai atau pun dindingnya.


Baca juga: Inspirasi Penggunaan Batu Onyx untuk Interior Mewah


Desain minimalis yang elegan dan mewah


Anda bukan penggemar konsep tempo dulu? Tidak apa. Anda masih bisa mengikuti tren lainnya, yaitu desain minimalis yang elegan dan mewah. Selama ini orang-orang hanya mengenal desain minimalis yang identik dengan material kayu dan besi yang berwarna monokrom.


Padahal desain minimalis juga bisa tampil mewah. Salah satunya dengan menggunakan material batu marmer, seperti yang mulai digemari belakangan ini. Apalagi batu marmer memiliki beragam keunggulan. Di antaranya tahan panas, daya topang kuat, dan coraknya beragam. Material marmer ini bisa digunakan untuk dinding, lantai, meja makan, kitchen island, backsplash, hingga kursi taman.


Tertarik menata interior minimalis yang elegan dan mewah?


Ketika ingin memiliki interior minimalis yang elegan dan mewah, Anda membutuhkan material marmer. Sayangnya, kegiatan memilih marmer bisa jadi hal yang melelahkan. Mulai dari mencocokkannya dengan furnitur, memilih warna, memilih corak, dan ukuran yang pas. Tidak jarang, calon pembeli perlu mengunjungi sejumlah supplier untuk mendapatkan yang terbaik.


Tapi tenang saja, Fagetti hadir untuk mempermudah Anda. Kami adalah perusahaan importir batu alam yang sudah berdiri sejak tahun 1986. Anda dapat menemukan beragam pilihan batu marmer di sini. Usai menemukan marmer yang disuka, kami akan bantu untuk melakukan pemotongan dan instalasi.


Proses pemotongan batu marmer di Fagetti menggunakan mesin berteknologi canggih. Waktu pemotongan lebih cepat, hasilnya pun lebih presisi dan konsisten. Fagetti juga siap sedia untuk melakukan perawatan marmer Anda. Dengan begitu, hunian minimalis Anda yang elegan dan mewah akan selalu tampil sempurna.


Demikian prediksi tren interior untuk tahun 2021. Apakah penuh kemewahan? Hal ini tentu kembali lagi pada selera dan kepribadian masing-masing pemilik hunian. Anda bisa menerapkan tren warna netral dengan konsep jadul atau mewah. Anda pun bisa memilih mau menghadirkan karya seni di hunian atau tidak. Semoga artikel kali ini bisa menjadi pedoman Anda untuk menata ulang interior di tahun 2021, yang sesuai dengan selera masing-masing. Untuk kebutuhan marmernya, percayakan saja pada Fagetti. Hubungi Fagetti via WhatsApp dengan klik link ini: Kirim Pesan ke Fagetti.

29 views0 comments

Recent Posts

See All