• Fagetti

Daya Pikat Marmer Putih yang Membuat Semua Orang Jatuh Hati

Updated: Jan 19

Marmer tersedia dalam berbagai pilihan warna. Dari sekian banyak pilihan warna tersebut, marmer putih merupakan pilihan yang paling populer. Apa yang membuat banyak orang jatuh hati pada marmer putih? Berikut ini sejumlah alasan di balik popularitas marmer putih sebagai pelapis hunian mewah dan berkelas.

Marmer statuario mewah dari Fagetti.
Marmer New York Statuario dari Fagetti di The Kensington Office Tower, Jakarta.

Karakteristik unik marmer putih


Batu alam marmer memiliki beberapa properti atau karakteristik tertentu yang membedakannya dengan batu alam lain. Salah satunya adalah see-through property atau sifatnya yang tembus cahaya. Properti ini berasal dari low index of refraction of calcite, di mana cahaya yang berasal dari cahaya matahari ataupun cahaya buatan berupa lampu dapat menembus permukaan marmer sedalam beberapa milimeter sebelum menyebar.


Properti yang satu ini lebih terlihat jelas pada marmer putih dan marmer dengan warna lembut. Properti ini jugalah yang menjadi salah satu alasan mengapa marmer putih bukan hanya dipergunakan sebagai dinding atau lantai namun juga patung dan ukiran. Karya seni patung dari marmer putih yang terlihat berkilau saat diterpa sinar matahari membuatnya terlihat lebih indah, mewah, dan terlihat lebih hidup.


Baca juga: 8 Tips Memilih Marmer Putih untuk Kitchen Countertop


Marmer putih sebagai insulator


Marmer dikenal sebagai material alam yang bersifat insulator. Artinya, walaupun terkena cahaya matahari secara langsung, marmer akan terasa tetap nyaman disentuh. Dengan menggunakan marmer, Anda dapat menekan biaya pengeluaran untuk pendingin ruangan. Prinsip yang sama juga berlaku di musim atau cuaca yang dingin. Marmer memiliki kemampuan untuk membantu mempertahankan suhu ruangan agar tetap hangat dan nyaman.


Tahan lama


Tidak perlu diragukan lagi, marmer putih merupakan batu alam yang kuat dan tahan lama. Bangunan Taj Mahal di India yang terbuat dari marmer putih telah berdiri selama ratusan tahun dan masih tegak berdiri hingga saat ini. Keindahan marmer putih, terutama yang terawat dengan baik akan bertahan lama dan dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya.


Tampilannya mewah


Marmer identik dengan kemewahan. Marmer putih dengan tampilan yang bersih dan berkilau menghadirkan suasana mewah dalam setiap ruangan. Penggunaan marmer untuk menghadirkan suasan luxury sudah dipergunakan sejak ratusan tahun yang lalu oleh berbagai negara. Catatan sejarah menunjukkan bahwa kaum Romawi dan Yunani kuno telah menggunakan batu alam ini untuk berbagai tujuan mulai dari pembuatan karya seni patung hingga pembuatan pilar bangunan. Gaya desain luxury juga umumnya mempergunakan batu alam yang satu ini sebagai bagian utama desain mereka.


Warna netral


Warna putih merupakan warna netral yang membuatnya dapat dengan mudah dipergunakan dalam berbagai gaya desain. Kitchen countertop yang terbuat dari marmer putih akan menjadi focus of attention dalam ruangan tersebut. Material alam ini juga dapat dijadikan backdrop yang sempurna untuk menonjolkan keindahan desain ruangan secara keseluruhan dengan cara menjadikannya sebagai dinding, anak tangga, atau lantai ruangan. Marmer putih juga dapat dipergunakan di berbagai area lainnya seperti vanity top, dinding dan lantai kamar mandi, splashback, ataupun pada dinding di sekitar area perapian.


Sebagai warna netral, marmer putih dapat dengan mudah dipadukan dengan warna lainnya. Warna ini dapat dipadukan dengan gradasi warna netral lain seperti hitam, abu-abu, dan krem. Anda juga dapat memadukannya dengan warna yang lebih terang seperti merah dan hijau.


Warna putih sebagai simbol kedamaian


Secara alami, warna putih dilihat sebagai warna yang melambangkan atau menjadi symbol kedamaian dan ketenangan. Apabila Anda mengunjungi sebuah tempat atau bangunan religius, Anda pastinya akan merasakan suasana damai dan tenang. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak bangunan religious seperti Taj Mahal di India dan Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi dibangun dengan menggunakan marmer putih.


Sebagian orang percaya bahwa marmer putih memiliki nilai spiritual yang dapat dipergunakan untuk berbagai tujuan. Marmer putih dipercaya memiliki kemampuan untuk menenangkan jiwa, menghadirkan kedamaian diri, serta dapat memberikan kekuatan tambahan untuk menyeimbangkan jiwa dan raga. Tidak hanya itu, penggunaan marmer putih juga umum ditemukan dalam bidang naturopathy dan homeopathy.


Baca juga: Keindahan Ashgabat, Ibu Kota Negara Berlapis Marmer Putih


Marmer putih dapat dipadukan dengan ragam material lain


Sebagai material alam, marmer, khususnya marmer putih dapat dengan mudah dipadukan dengan aneka jenis material lainnya dalam desain interior. Dalam kamar mandi modern yang didominasi oleh material modern seperti stainless ataupun kaca, penggunaan marmer putih akan memberikan sentuhan sejarah dari masa lalu. Dalam ruangan bergaya klasik yang didominasi oleh material kayu, penggunaan marmer putih akan memberikan tampilan kontemporer yang lebih modern. Artinya, apapun gaya desain interior serta material yang dipergunakan, Anda dapat menyelipkan marmer putih ke dalamnya.


Marmer putih dapat dibentuk sesuai kebutuhan


Salah satu karakteristik dari marmer, utamanya marmer putih adalah sifatnya yang mudah untuk dibentuk sesuai kebutuhan. Tingkat hardness dari marmer yang lebih rendah dibanding granit membuatnya cenderung mudah untuk dipotong dan dibentuk sesuai permintaan. Hal ini tentu saja akan sangat menguntungkan bagi Anda yang memiliki spesifikasi ataupun permintaan khusus mengenai ukuran dan bentuk marmer putih tersebut. Kemudahan dalam proses ini menjadi salah satu faktor pendukung mengapa banyak seniman yang menggunakan marmer putih sebagai bahan dasar pembuatan patung.


Marmer putih memiliki ratusan motif


Tahukah Anda kalau marmer putih tersedia dalam begitu banyak pilihan shade atau gradasi warna? Artinya, batu alam ini tidak hanya hadir dalam pilihan warna putih bersih semata. Anda dapat menemukan marmer putih dengan aneka corak dan pola vein, marmer putih dengan pola vein berwarna keemasan, marmer putih dengan bayang-bayang biru, hingga yang berwarna abu-abu.


Ragam pilihan motif, corak, ataupun gradasi dari marmer putih ini memberikan keleluasaan bagi Anda dalam memilih jenis yang paling tepat dan sesuai kebutuhan. Untuk lebih mudah dalam melakukan perbandingan antara satu jenis marmer putih dengan yang lainnya, ada baiknya Anda mengunjungi langsung supplier batu alam terpercaya Fagetti. Fagetti sebagai supplier batu alam premium terkemuka di tanah air memiliki lebih dari 200 koleksi marmer putih untuk Anda pilih.


Baca juga: Simak! Ini Perbedaan Marmer Statuario, Calacatta, dan Carrara


Anda akan menemukan koleksi marmer putih terkenal seperti marmer Carrara, Calacatta, Statuario, dan ragam koleksi lainnya. Marmer putih dari Fagetti diimpor dari seluruh dunia dan terjamin kualitasnya. Fagetti memberikan layanan secara menyeluruh dan terintegrasi mulai dari penyediaan produk marmer dan ratusan jenis batu alam lainnya, layanan pembuatan batu alam menjadi produk tertentu sesuai permintaan, serta layanan perawatan batu alam.


Didukung dengan pengalaman selama puluhan tahun dalam industri batu alam serta penggunaan mesin berteknologi tinggi, Fagetti menjamin kualitas setiap produk yang dihasilkan. Apapun kebutuhan Anda berkaitan dengan marmer putih ataupun jenis batu alam lain, Fagetti siap mewujudkannya. Hubungi Fagetti via WhatsApp dengan klik link berikut ini: Kirim Pesan ke Fagetti.

24 views0 comments

Recent Posts

See All