• Fagetti

Indonesia Masuk Daftar 10 Negara Importir Marmer Terbesar di Dunia

Updated: Apr 16


marmer impor
Pabrik Fagetti di Cibitung mengimpor marmer dari seluruh dunia.

Tak dapat dipungkiri kebutuhan marmer di dalam negeri belum mampu dipenuhi semuanya dari pasokan marmer lokal. Untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat, marmer impor menjadi solusinya. Bahkan, Indonesia tercatat dalam daftar 10 negara pengimpor marmer terbesar di dunia.


Situs www.worldsrichestcountries.com mencatat, China menduduki urutan pertama negara pengimpor marmer terbesar di dunia dengan nilai USD 1,7 miliar pada tahun 2017. Dengan angka itu, Negeri Tirai Bambu menguasai 68,1% dari total impor marmer dunia pada periode tersebut.


Baca juga: Marmer Impor di Indonesia, Dari Mana Asalnya?


Peringkat berikutnya diisi oleh India sebagai negara pengimpor marmer terbesar kedua senilai USD 202,5 juta atau setara 8% dari total impor marmer dunia. Italia menjadi negara pengimpor marmer terbesar ketiga di dunia dengan nilai USD 103,8 juta atau setara 4,1% dari total impor marmer dunia.


Selain banyak mengimpor, Italia juga masuk dalam daftar negara pengekspor marmer terbesar kedua di dunia senilai USD 452,5 juta atau setara 17,4% dari total ekspor marmer dunia.


Untuk urutan negara pengimpor marmer terbesar dunia setelah Italia adalah Taiwan, Mesir, Algeria, Britania Raya, Yunani dan Thailand. Sementara Indonesia berada di urutan ke-10 negara pengimpor marmer terbesar di dunia dengan nilai USD 19,3 juta atau setara 0,8% dari total impor marmer dunia.


Marmer impor terbaik dari Fagetti


Pasar Indonesia membutuhkan marmer impor berkualitas untuk kebutuhan gedung komersial seperti hotel, mal, apartemen, perkantoran, rumah sakit dan lain-lain. Selain itu, kebutuhan marmer untuk residensial juga meningkat pesat. Untuk itu, marmer terbaik didatangkan dari seluruh negara di dunia.


Bagi Anda yang membutuhkan marmer impor pilihan yang unik dan berkualitas, Anda bisa menemukannya di Fagetti. Fagetti merupakan importir batu alam, terutama marmer grade premium.


Baca juga: Tempat Beli Marmer dan Granit Terlengkap di Jakarta


Pabrik Fagetti berlokasi di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. Perusahaan ini memiliki lebih dari 900 jenis batu alam. Portofolio batu alam yang dimiliki di antaranya adalah marmer, onyx, granit, travertine dan limestone.


Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1986 ini menjalankan bisnis batu alam secara terintegrasi. Fagetti memposisikan diri sebagai total solution company yang menyuplai kebutuhan batu alam bagi customer, memproses batu alam sesuai desain yang diminta customer, instalasi batu alam dan perawatan batu alam atau after sales service. Hubungi Fagetti via WhatsApp 0811-8887-359.

16 views0 comments