• Fagetti

Jenis-Jenis Marmer Turki dengan Kualitas Terbaik

Updated: Aug 23



Jika mencari produk marmer impor yang berkualitas, marmer Turki wajib masuk dalam daftar. Selain kualitasnya sudah teruji selama ratusan tahun, marmer Turki juga memiliki jenis, warna dan corak yang sangat beragam. Sebelum membeli marmer ini, pastikan kamu mencari tahu terlebih dahulu jenis-jenis marmer Turki paling populer.


Turki memang terkenal sebagai produsen marmer berkualitas. Negara ini tercatat memiliki cadangan marmer sekitar 5 miliar meter kubik atau mewakili lebih dari 30% cadangan marmer dunia. Jadi wajar saja jika ada beragam jenis marmer yang dapat ditemukan di negara ini.


Setidaknya, jenis-jenis marmer Turki yang beredar di pasaran mencapai 120 jenis dalam berbagai warna dan corak. Dari jumlah tersebut, sebagian di antaranya merupakan marmer yang populer dan banyak digunakan di seluruh dunia. Berikut ini berberapa jenis marmer Turki paling populer:


1. Emperador Marble


Emperador Light Marble adalah jenis marmer berwarna coklat krem ​​muda yang berasal dari Turki. Marmer ini dapat dipergunakan untuk berbagai kebutuhan desain ruang dan dekorasi seperti dinding, lantai, furnitur ataupun mosaik. Emperador Marble juga dikenal dengan nama lainnya yakni Emperador Light Turkey, Turkish Emperador Marble, Turkey Emprador Light, Emprador Light Marble dan Emperador Bursa Marble.


2. Afyon White


Afyon White Marble diakui sebagai salah satu marmer kelas satu. Marmer Afyon White dengan warna putih murni dan struktur kristal yang tipis ini sangat langka. Ada pula jenis marmer Afyon Golden yang memiliki urat berwarna emas. Jenis marmer Afyon memiliki beberapa kombinasi warna dan corak yang semuanya menarik. Namun Afyon White menjadi jenis yang paling banyak dicari.


Baca juga: Mengenal Karakteristik Onyx untuk Material Countertop


3. Aegean Bordeaux


Aegean Bordeaux merupakan jenis marmer dengan warna merah anggur atau merah dengan semburat keunguan. Jenis marmer Turki dapat diaplikasikan untuk pelapis dinding, lantai, countertops, mosaik atau tangga. Aegean Bordeaux Marble juga dikenal dengan nama lain seperti Marmol Aegean Border, Aegean Bordo Marble, Bordeaux Egeo Marble, Ege Bordeau Marble, Milas Kirmizi Mermer, Rosso Bordeaux Marble, Rosso Laguna Marble, Rosso Mare Marble, Rosso Milas Marble, Milas Rosso Rubino Marble dan Rouge Laguna Marble.


4. Aksehir Black


Marmer Aksehir Black dari Turki memiliki warna dasar hitam dengan urat putih dan coklat. Jenis marmer ini sangat cocok untuk penggunaan baik indoor ataupun outdoor pada berbagai desain dan dekorasi. Nama lain dari marmer ini adalah Mystic Black Marble, Aksehir Siyahi, Aksehir Siyah Mermer, Aksehir Toros dan Black Marble.


Baca juga: Berkenalan dengan Marmer Turki yang Kualitasnya Tak Kalah dari Marmer Italia


5. Marmara White


Marmara White merupakan marmer warna putih dari tambang Marmara Turki yang memiliki corak bergaris lurus dan teratur berwarna abu-abu. Pemotongan marmer dalam bentuk lain dapat menciptakan pola baru jika diaplikasikan dengan teknik bookmatch. Karena sifat warna Marmara White yang netral, marmer ini cocok dipadupadankan dengan berbagai material dengan warna berbeda.


6. Salome Marble


Salome Marble memiliki karakteristik warnanya abu-abu-putih dengan pola kuning dan kemerahan. Kombinasi warna dan corak pada marmer ini membentuk pola unik seperti macan tutul. Marmer Turki ini juga dikenal dengan nama lainnya seperti Supren Salome, Supren, Marmer Bordo Grizo, Marmer Salome Bordo, Marmer Leopard Salome, Fior Di Pesco dan lain-lain.


7. Nero Picasso


Nero Picasso adalah perpaduan warna hitam dan putih yang menakjubkan dengan urat emas, abu-abu dan putih. Marmer ini memiliki harmoni yang sempurna dengan pola yang indah. Marmer Nero Picasso umumnya digunakan dalam dekorasi eksterior seperti pelapis dinding, tangga, meja dapur serta kamar mandi.


8. Crema Vecchia


Crema Vecchia merupakan salah satu jenis marmer paling istimewa dari Turki. Marmer ini memiliki pola dan gambar yang menakjubkan. Dengan polanya yang unik, marmer ini kerap diaplikasikan dengan teknik bookmatch yang menjadikannya sebagai focal point dari sebuah desain.


Tempat membeli marmer Turki terbaik di Jakarta


Untuk mendapatkan marmer Turki terbaik, Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke negara tersebut. Anda bisa menemukannya di Fagetti, importir marmer yang sudah berpengalaman sejak tahun 1986. Fagetti mengimpor marmer dari seluruh negara di dunia, termasuk Turki. Anda akan mendapatkan pilihan yang lengkap karena berbagai jenis marmer impor Turki dapat ditemukan di perusahaan ini.


Baca juga: Marmer Fagetti Penuhi Ekspektasi Tinggi Para Pemilik Proyek Prestisius


Selain marmer, Fagetti juga menyediakan batu alam lainnya seperti granit, onyx, travertine, sandstone, quartzite dan lain-lain. Untuk urusan pemasangan marmer, percayakan saja pada Fagetti. Pemotongan, pemolesan dan finishing marmer dikerjakan dengan mesin dan teknologi tercanggih dari Italia. Selain itu, Anda akan mendapatkan garansi produk dan pemasangan marmer selama tiga tahun.


Hubungi Fagetti melalui nomor WhatsApp 0811-8887-359 untuk konsultasi tentang marmer Turki dan buat jadwal janji temu. Jangan ragu untuk #CreateYourPerfection bersama Fagetti.

15 views0 comments