• Fagetti

Ragam Inspirasi Pemasangan Marmer Tipis pada Hunian Mewah



Teknologi pemrosesan marmer di Fagetti bisa membuat marmer menjadi lebih tipis. Jika selama ini standar ketebalan marmer di pasaran mencapai 2 cm, perusahaan ini bisa membelahnya lagi menjadi lebih tipis, misalnya 1 cm, 0,50 cm, 0,30 cm atau bahkan lebih tipis lagi. Hasilnya marmer menjadi lebih ringan dan lebih hemat biaya karena marmer eksklusif bisa digunakan untuk area lebih luas. Dengan marmer yang ringan, aplikasinya pada hunian akan semakin luas. Sejumlah elemen desain interior dan eksterior dapat menggunakan marmer tipis agar terlihat lebih berkelas.

Yang penting untuk diketahui, meskipun telah ditipiskan kekuatan marmer tidak berkurang, justru lebih kuat. Kenapa? Karena sebelum diaplikasikan bagian belakang marmer tipis telah dilapisi baja honeycomb yang membuatnya jadi sangat kuat dan mempu menahan beban melebihi marmer yang tidak dilapisi honeycomb. Jadi tak perlu khawatir soal kekuatannya.


Anda bisa membaca teknologi honeycomb pada marmer dan manfaatnya pada artikel berikut ini: 7 Manfaat Pemasangan Marmer dengan Honeycomb


Jika sudah mengetahui manfaat penggunaan marmer yang tipis, berikut ini inspirasi penggunaannya yang bisa Anda terapkan pada hunian mewah:


Plafon


Menggunakan marmer atau batu alam jenis lainnya seperti granit, travertine, onyx atau sandstone sebagai pelapis plafon bukan hal yang mustahil lagi. Anda bisa menggunakan batu alam yang tipis dengan bobot ringan. Dengan teknologi yang dimiliki Fagetti, Anda tak perlu khawatir plafon marmer akan runtuh dan melukai orang di bawahnya. Karena meskipun tipis, marmer dibuat jauh lebih kuat. Bayangkan betapa megahnya sebuah bangunan dengan plafon marmer asli. Bukan sekedar wallpaper.


Lantai Lift


Tahukah Anda kalau bobot lantai lift harus ringan? Persyaratan ini semata-mata untuk keselamatan dan keamanan pengguna lift. Oleh karena itu kebanyakan lantai lift menggunakan material vinyl yang super ringan. Tapi untuk kesan mewah yang menyeluruh, jangan ragu menggunakan batu alam marmer yang tipis. Bobotnya jelas ringan dan tidak berpotensi membahayakan pengguna lift. Kemewahan sebuah gedung jadi makin sempurna hingga ke lantai lift.


Baca juga: Fagetti Tampilkan Teknologi Marmer Melayang di Arch:ID 2020

Cladding dinding eksterior


Cladding pada dasarnya merupakan aplikasi suatu material di atas material yang lebih kokoh. Cladding dihadirkan untuk meningkatkan isolasi panas, memberi bangunan proteksi lebih dari cuaca ekstrim, meredam suara dari dalam atau luar bangunan, dan tentunya untuk meningkatkan nilai estetika.


Istilah cladding ini sudah lama diterapkan pada bangunan di Eropa dan Australia, serta mulai diterapkan oleh pemilik bangunan di Indonesia. Ada beberapa jenis batu alam tipis yang cocok untuk dijadikan cladding dinding eksterior. Di antaranya adalah travertine, marmer, granit, quartzite, limestone, dan sandstone.


Pelapis dinding pagar


Pagar berupa dinding memiliki kualitas yang baik. Desainnya amat kokoh dan tampilannya pun megah. Bagi Anda yang merasa pagar dinding itu tidak cukup kalau hanya kokoh dan megah, mungkin bisa menambahkan lapisan batu alam yang tipis pada permukaannya.

Untuk hunian yang bergaya tradisional, akan sangat keren jika menggunakan batu alam travertine atau sandstone untuk melapisi pagarnya. Sedangkan hunian bergaya modern akan sempurna saat menggunakan marmer atau onyx untuk pelapis dinding pagarnya. Orang-orang yang melintas di depan hunian Anda dijamin akan terpukau.


Pelapis stone bench


Duduk santai di taman adalah kegiatan yang menyenangkan saat Anda tengah penat menghadapi pekerjaan. Tapi ada masalah yang muncul saat berada di taman. Salah satunya adalah kursi taman yang terasa panas akibat terjemur di bawah sinar matahari.


Batuan alam jenis marmer dan granit bisa menjadi solusi yang tepat lantaran sifatnya dingin. Meskipun selalu terkena paparan sinar matahari. Tidak perlu membuat kursi dari batu alam sepenuhnya. Anda bisa memadukannya dengan material beton, semen, atau batu bata sebagai konstruksi kursi bench. Lalu lapisi permukaan bench tersebut dengan batu alam yang tipis.


Taman terlihat mewah dan cantik. Orang-orang yang bersantai pun akan merasa lebih nyaman karena bisa duduk di permukaan batu alam yang sejuk. Perawatannya juga sederhana lantaran batu alam tidak mudah lapuk atau berkarat akibat perubahan cuaca ekstrim.


Headboard


Kamar tidur yang didesain apik akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Misalnya saja dengan menambah kesan mewah melalui penggunaan marmer. Penggunaan marmer pada kamar tidak selalu harus dilakukan secara menyeluruh. Anda bisa gunakan batu alam yang tipis untuk beberapa titik saja, seperti pada bagian headboard. Cara ini juga bisa menghemat budget untuk dekorasi interior kamar.


Baca juga: Wajib Baca Sebelum Pasang Marmer di Kamar Mandi!


Headboard adalah sebuah elemen yang posisinya ada pada ujung ranjang. Fungsinya untuk meng-highlight ranjang. Marmer yang tipis ini cocok untuk headboard lantaran sifatnya hanya sebagai dekorasi saja. Headboard juga tidak perlu menahan bobot atau tekanan. Jadi keberadaannya aman bagi pemilik kamar dan tetap menciptakan kemewahan.


Jewel tray


Belakangan ini muncul tren untuk menata perhiasan di atas tray, bukan di dalam laci atau wadah khusus. Tren ini dinilai lebih memudahkan orang untuk mengambil perhiasan yang ingin digunakan. Serta bisa menambah nilai keindahan di atas meja rias/rak.


Nah, batu alam yang tipis akan cocok dijadikan jewel tray. Pasalnya, bobot perhiasan itu ringan dan tidak mudah membuat batu alam retak. Corak alami batu alam juga akan menambah kesan yang mewah dan unik. Fisik batu alam juga tidak akan membuat perhiasan mengalami perubahan warna dan bentuk. Sama-sama aman untuk kedua jenis benda, ya.

Jewel tray dari batu alam yang tipis tersedia dalam beragam bentuk. Ada yang bulat, segi enam, persegi, bahkan abstrak. Pilihlah yang bentuknya sesuai dengan kebutuhan dan corak yang paling Anda sukai.


Mozaik


Anda ingin menghadirkan karya seni mozaik pada dinding menggunakan batu alam? Namun, sayang jika harus memotong bongkahan batu alam yang begitu berharga? Sebagai gantinya, Anda bisa melirik batu alam dalam bentuk slab yang tipis. Mintalah kepada tim yang bertugas untuk mengubah slab batu alam yang tipis tersebut menjadi karya mozaik yang unik dan mewakili citra diri Anda.


Pemasangan marmer tipis di tangan profesional


Pemasangan marmer atau batu alam lainnya yang tipis mungkin terdengar lebih mudah dari pemasangan batu alam berukuran standar. Tapi kenyataannya sebaliknya, pemasangan marmer yang tipis membutuhkan kemampuan teknologi tinggi dan tenaga ahli. Anda bisa mempercayakannya pada Fagetti yang menggunakan teknik honeycomb untuk pemasangan marmer yang tipis.


Honeycomb ini berupa kerangka alumunium. Batu alam yang tipis direkatkan pada salah satu atau kedua permukaan honeycomb menggunakan resin. Hasilnya, batu alam tersebut menjadi jauh lebih kuat, tidak mudah retak, instalasi jadi semakin mudah, dan cocok untuk penerapan aneka desain.


Teknik ini juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan batu alam dengan motif yang sama dalam jumlah banyak. Hal ini dikarenakan sebuah batu alam diperbanyak dengan membelah bongkahan batu dalam ukuran yang sangat tipis. Karena tipis pula, batu alam bisa tampil tembus cahaya. Terutama untuk batu alam jenis onyx dan marmer.


Sekarang Anda sudah tahu aplikasi seperti apa yang cocok menggunakan batu alam tipis dan teknik pemasangannya. Bagi Anda yang sudah memiliki bayangan desain dari batu alam tersebut, segera hubungi Fagetti di nomor WhatsApp 0811-8887-359 untuk membuat janji temu. Kami akan bantu Anda untuk #CreateYourPerfection.

20 views0 comments