• Fagetti

Warna-Warna Marmer Paling Banyak Disukai di Seluruh Dunia

Updated: Sep 27



Batu marmer yang berasal dari alam memiliki ribuan warna. Alam menciptakan warna pada marmer nyaris tidak ada yang sama persis satu dengan yang lain. Dari beragam warna marmer yang tersedia, ada warna-warna marmer yang paling banyak disukai di seluruh dunia.


Minat pasar pada warna-warna marmer tertentu terlihat dari tingginya permintaan marmer warna tersebut. Berdasarkan risalah riset pasar marmer terbaru dari Marketsandmarkets, pasar marmer secara global pada tahun 2020 mencapai USD 13 miliar. Nilai pasar marmer diproyeksikan akan meningkat menjadi USD 16 miliar pada tahun 2025.


Riset tersebut melihat pasar marmer dalam lima tahun mendatang akan tumbuh per tahun rata-rata 3,6%. Permintaan marmer akan ditopang oleh sekotr bangunan dan konstruksi yang menyumbangkan pertumbuhan tertinggi. Selain itu, sektor residensial dan infrastruktur juga tumbuh kencang.


Baca juga: Cermati Efek Psikologi Pada Warna-Warna Marmer


Segmen pasar marmer dunia juga terbagi sesuai dengan warna-warna favorit para customer di seluruh dunia. Riset ini mencatat, setidaknya terdapat lima kategori utama warna marmer yang paling diminati pasar di seluruh dunia. Berikut ini ulasan empat kategori warna marmer favorit:


Marmer warna putih


Marmer warna putih memegang pangsa pasar terbesar dibandingkan dengan marmer warna lainnya. Marmer warna putih yang netral cocok untuk diaplikasikan pada berbagai bagian dalam bangunan seperti lantai, dinding dan kolom. Marmer putih juga banyak digunakan untuk furnitur seperti top table.


Baca juga: Simak! Ini Perbedaan Marmer Statuario, Calacatta dan Carrara


Marmer putih memiliki warna dasar putih namun terdapat kombinasi motif dengan warna lain terutama abu-abu dan emas. Jenis-jenis marmer putih yang paling populer adalah Statuario, Calacatta dan Carrara. Tiga jenis marmer tersebut berasal dari tambang marmer di Italia.



Marmer warna hitam


Marmer dengan warna hitam memiliki pesona dan daya tarik tersendiri yang berbeda dengan marmer lainnya. Selain memberikan kesan elegan yang berkelas, marmer hitam terlihat lebih maskulin dan kharismatik. Tidak heran marmer jenis ini kerap digunakan bagi mereka yang ingin menampilkan kesan yang kuat dalam sekali lihat.


Beberapa jenis marmer hitam yang populer di antaranya adalah Black Marquina atau Nero Marquina Marble dari Spanyol, Noir Saint Laurent dari Prancis, Port St Laurent dari Maroko, Fossil Black dari Maroko, Nero Portoro dari Italia dan Nero Dorato atau Sahara Noir dari Tunisia.


Baca juga: Aneka Jenis Marmer Hitam dari Berbagai Negara


Marmer warna kuning


Marmer warna kuning berada di urutan ketiga paling populer. Secara psikologi, warna kuning identik dengan keceriaan dan semangat. Oleh karenanya, orang yang berada di ruangan dengan marmer warna kuning akan merasa lebih optimis, semangat, dan ceria. Warna kuning juga mampu menciptakan kesan ruangan yang lebih lapang. Salah satu jenis marmer yang berwarna kuning adalah Giallo Siena.


Marmer warna merah


Marmer warna merah juga banyak diminati pasar. Warna merah akan menambah pesona dan sensualitas pada hunian. Warna merah memang memiliki aura yang begitu kuat. Terkadang, melambangkan gairah dan kekuatan.


Marmer warna merah dapat melengkapi suasana mewah nan bergairah di ruang makan. Warna merah di ruang makan dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan. Banyak restoran yang menerapkan trik ini untuk menggaet konsumen. Marmer warna ini dapat diaplikasikan pada lantai ruangan atau elemen dekoratif lainnya. Contoh marmer dengan warna merah adalah Red Ravel Jasper.


Marmer warna pink, cokelat dan abu-abu


Kategori warna marmer lainnya yang cukup diminati pasar adalah pink, cokelat dan abu-abu. Pada dasarnya warna merah muda atau pink memiliki karakter dan efek yang penuh romansa dan kelembutan. Beberapa jenis marmer yang berwarna merah muda adalah Tea Rose, Rosso Verona, dan Rosso Alicante.


Sedangkan marmer warna cokelat melambangkan unsur bumi. Alhasil penggunaan marmer warna cokelat dapat menciptakan suasana hangat dan nyaman di hati pemiliknya. Interior hunian pun terlihat mewah nan klasik jika menggunakan marmer warna cokelat. Contoh jenis marmer yang berwarna cokelat adalah Light Emperador, Antique Brown, dan Antique Wood.


Sedangkan marmer warna abu-abu dinilai dapat mendinginkan suasana. Posisinya juga netral dan modern. Anda bisa menggunakan marmer warna abu-abu di ruangan apa saja. Beberapa jenis marmer warna abu-abu adalah Nuvolato, Serpeggiante Grey, dan Nestos.


Pilihan warna marmer paling lengkap di Jakarta


Untuk membangun sebuah hunian yang mewah dan estetik, pemilihan warna marmer yang tepat sangat penting. Warna marmer harus disesuaikan dengan konsep dan tema hunian yang dibangun. Untuk hasil yang optimal, warna yang harus dipilih tentu saja tidak cuma satu tapi beberapa warna marmer sekaligus. Untuk itulah, Anda membutuhkan supplier marmer yang memiliki portofolio jenis, warna dan motif yang lengkap.


Jika ingin mendapatkan pilihan warna marmer yang paling lengkap di daerah sekitar Jakarta, Anda bisa datang ke Fagetti. Perusahaan ini merupakan importir marmer dari seluruh dunia. Ada lebih dari 900 jenis marmer dengan warna dan motif unik bisa Anda pilih di Fagetti.


Fagetti dapat memenuhi segala kebutuhan marmer mulai dari material, pemotongan, pembentukan marmer sesuai desain, poles, pemasangan hingga perawatan. Jika mencari ahlinya marmer dan menginginkan kesempurnaan, Anda harus datang ke Fagetti. Konsultasikan kebutuhan marmer Anda dan buat janji terlebih dahulu lewat WhatsApp 0811-8887-359 agar Anda dapat menemukan marmer terbaik di Fagetti.

79 views0 comments