• Fagetti

5 Jenis Marmer Warna Emas yang Super Mewah

Keindahan batu marmer sudah tak perlu diragukan lagi. Apalagi jika marmer tersebut memiliki warna yang jarang ditemui seperti warna emas. Marmer dengan warna emas dapat mengubah hunian Anda menjadi super mewah dan lebih berkelas.


Marmer merupakan batu alam yang terbentuk dari limestone atau batu kapur yang mengkristal. Batu kapur tersebut mengalami perubahan bentuk atau metamorfosa akibat paparan panas dan tekanan di kerak bumi dalam waktu yang sangat lama.


Baca juga: Faktor-Faktor Pembentuk Warna dan Corak Marmer yang Variatif


Dalam proses pembentukannya, ada campuran mineral-mineral lainnya yang turut mempengaruhi. Campuran mineral pada batu kapur tersebut menjadi salah satu faktor pembetuk warna marmer yang beragam. Warna emas pada batu marmer dapat tercipta dari kandungan kromium dalam komposisi batu gamping atau dolomit yang membentuk marmer.


Warna emas dalam desain interior


Secara umum, warna emas melambangkan kekuatan, kesuksesan, kekayaan, kemakmuran dan kemewahan. Dalam desain interior, aplikasi warna emas juga dapat merepresentasikan nilai-nilai positif tersebut.


Baca juga: Warna-Warna Marmer Paling Banyak Disukai di Seluruh Dunia


Dari sisi Feng Shui, interior berwarna emas juga dapat memberikan kehangatan dan kekuatan. Sebagian orang juga percaya, aplikasi warna emas di dalam rumah dapat membawa energi positif dan keberuntungan.


Jenis-jenis marmer warna emas


Ada beberapa jenis marmer berwarna emas yang unik dan eksklusif, berikut ini ulasannya.

1. Golden String


Marmer Golden String di Soho Skyloft Ciputra World Surabaya

Sesuai dengan namanya, marmer Golden String memiliki corak bagai untaian benang berwarna emas. Warna dasar marmer yang cerah berpadu dengan dengan garis-garis emas yang tersebar di seluruh permukaan marmer. Marmer eksklusif dari Fagetti ini telah digunakan di bangunan-bangunan mewah seperti Soho Skyloft Ciputra World Surabaya dan Nuanza Hotel Cikarang.


2. Nero Portoro Gold



Nero Portoro Gold adalah marmer hitam yang luar biasa dengan urat emas dan perak seperti benang. Marmer Nero Portoro Gold adalah marmer kualitas premium dari Italy. Batu marmer ini sangat elegan. Nero Portoro Gold merupakan salah satu batu paling mewah untuk dalam desain hotel, vila atau gedung perkantoran mewah.


Baca juga: Cermati Efek Psikologi Pada Warna-Warna Marmer


3. Statuario Golden


Statuario merupakan jenis marmer import yang berasal dari Italy. Marmer yang sangat populer ini dihasilkan dari tambang Carrara di Pegunungan Alpen. Secara umum, marmer Statuario memiliki warna dasar putih dengan urat berwarna abu-abu. Selain motif abu-abu, ada juga marmer Statuario yang memiliki urat berwarna emas atau disebut Statuario Golden. Namun Statuario Golden terbilang cukup langka di pasaran karena pasokannya dari tambang juga sangat terbatas.


4. Yellow Siena



Italy menjadi produsen jenis-jenis marmer berkualitas tinggi. Jenis marmer Yellow Siena juga berasal dari tambang Siena di negara tersebut. Batu marmer ini memiliki warna dasar kuning keemasan dengan sedikit corak berwarna putih tulang. Setelah dipoles, warna kuning keemasan pada permukaan Yellow Siena terlihat sangat mewah namun tetap elegan. Marmer yang ini sering disebut juga dengan nama Golden Siena Marble atau Siena Gold.


5. Spanish Gold



Spanish Gold merupakan jenis marmer yang berasal dari tambang di negara Spanyol. Jenis marmer ini sangat unik dengan warna emas. Pada jenis marmer ini juga kerap ditemukan kombinasi warna emas dengan biru, merah, biru kuning, burgundy atau putih. Batu yang kaya urat dan warna ini sangat menarik untuk dijadikan sebagai focal point di sebuah ruangan.


Demikian ulasan tentang jenis-jenis marmer berwarna emas yang dapat melengkapi kemewahan hunian Anda. Jika membutuhkan marmer warna emas di Jakarta, Anda bisa datang ke Fagetti yang merupakan supplier marmer import premium. Anda bisa menghubungi Fagetti lewat WhatsApp 0811-8887-359.

63 views0 comments