• Fagetti

Berkat Marmer, Kamar Tidur Jadi Mewah Bagai Hotel Bintang 5

Kamar tidur atau bedroom bisa didesain menjadi sangat mewah layaknya kamar hotel bintang 5. Anda hanya perlu menambahkan beberapa elemen penting untuk menciptakan kemewahan. Selain faktor estetika, tentu saja penataan kamar tidur tetap harus memperhatikan kenyamanan bagi penguninya. Simak beberapa trik untuk menciptakan kamar tidur yang mewah berikut ini!



Gunakan karpet


Penggunaan karpet dapat membawa perubahan pada tampilan kamar tidur Anda. Pemilihan karpet yang tepat, bahkan bisa menampilkan kesan mewah. Beberapa contohnya adalah karpet berbulu, karpet motif kulit binatang, atau karpet dengan rumbai di sekelilingnya.


Posisi karpet pun ada beragam. Pertama bisa Anda aplikasikan di bawah ranjang. Untuk posisi ini, pastikan ukuran karpet yang digunakan lebih besar dari ukuran ranjang. Kedua adalah diletakkan di sebelah area ranjang. Posisi ini membuat kaki lebih nyaman memijak lantai saat hendak naik atau turun dari ranjang. Ukuran karpet untuk posisi ini cukup kecil saja, tidak perlu memenuhi seluruh permukaan lantai. Terakhir, karpet bisa diletakkan pada area santai. Misanya dekat kursi atau di bawah meja kopi.


Aplikasikan material kain yang mewah


Tanpa disadari, ternyata ada material kain yang mampu menciptakan kesan mewah. Di antaranya adalah velvet, satin, dan sutera. Ketiga kain ini memiliki karakteristik yang lembut dan memantulkan cahaya. Saat Anda menghadirkan salah satu material kain tadi, kamar tidur pun akan terlihat mewah tanpa usaha yang berlebihan.


Material kain yang mewah tadi bisa Anda aplikasikan sebagai tirai, sarung bantal, pelapis sofa, dan sebagainya. Jangan lupa untu menyesuaikan warna kain dengan konsep interior yang ada. Misalnya kain sutera berwarna putih untuk interior mewah minimalis, serta kain velvet warna ungu untuk interior ala Victoria yang prestisius.


Baca juga: Wajib Tahu! Do's and Don'ts Agar Keindahan Marmer Tetap Terjaga


Beri pencahayaan yang baik


Tanpa pencahayaan yang baik, sebuah kamar dengan desain mewah pun akan tampil suram. Oleh karena itu pastikan sumber pencahayaannya cukup. Lagi pula kamar tidur ini tidak hanya untuk beristirahat, kan?


Sumber pencahayaan bisa berasal dari jendela. Semakin besar jendela, semakin besar pula intensitas cahaya matahari yang dapat menyinari kamar tidur. Apabila posisi kamar tidur tidak memungkinkan untuk memperoleh cahaya matahari di pagi atau siang hari, gunakan lampu tambahan. Anda bisa menempatkannya di setiap sudut kamar tidur atau menerapkan konsep indirect lighting yang menambah kesan mewah.


Pemilihan warna yang tepat


Masing-masing warna mewakili kesan tersendiri. Warna biru menciptakan kesan yang tenang, warna kuning menciptakan kesan ceria, dan sebagainya. Hal ini juga berlaku untuk nuansa mewah. Beberapa warna yang identik dengan kemewahan adalah emas, ungu, merah, dan zamrud.


Warna-warna yang mewah ini dapat Anda aplikasikan pada area dinding atau furnitur berukuran besar. Dengan demikian kemewahannya langsung mendominasi ruangan dan mencuri pandangan orang.


Ciptakan fokus pada headboard


Ranjang pada hotel bintang 5 pada umumnya dilengkapi dengan headboard. Supaya kamar tidur hunian Anda bisa terlihat mewah juga, maka gunakanlah headboard dan berikan ciptakan kepada area tersebut. Misalnya dengan menambahkan lukisan yang artistik.


Bisa juga dengan memilih desain headboard yang memukau. Di antaranya headboard dengan ukiran, model tufted, serta tambahan kelambu. Headboard dari batu alam seperti marmer, onyx, dan kuarsit juga bisa menjadi alternatif untuk tampilan yang mewah.


Baca juga: Kamar Tidur Jadi Mewah Berkat Headboard Marmer


Manfaatkan lampu hias


Kamar mewah identik dengan lampu gantung dari kristal. Apabila ukuran kamar tidur Anda besar dan memiliki langit-langit yang tinggi, silakan gunakan lampu gantung dari kristal. Desainnya klasik dan sangat mewah.


Jika kamar tidur Anda berukuran mungil, jangan memaksakan diri untuk menggunakan lampu gantung kristal. Sebagai gantinya, gunakan lampu gantung yang desainnya lebih sederhana dan berukuran sedang. Namun tidak mengurangi nuansa mewah. Misalnya seperti desain bohlam yang menjuntai, desain lampu gantung dengan bingkai ala geometri atau box transparan.


Baca juga: Berkenalan dengan Onyx, Si Cantik Tembus Cahaya


Tata furnitur dengan rapi


Sudah menghadirkan elemen-elemen yang mewah, namun barang tidak tertata dengan rapi. Hasilnya pun tidak akan maksimal. Oleh karena itu, perhatikan juga penataan barang di dalam kamar tidur. Susun furnitur dengan rapi supaya Anda bisa berlalu-lalang sebebas mungkin di kamar.


Dekorasi dipajang pada rak khusus. Sedangkan barang-barang seperti kosmetik ditata menggunakan organizer box. Selebihnya simpanlah dalam lemari tertutup atau laci. Kamar tidur pun terlihat lebih rapi dan sedap dipandang.


Untuk menyulap kamar berukuran kecil jadi ala kamar hotel bintang 5 yang mewah dan rapi, terapkan sistem penyimpanan vertikal. Contohnya dengan rak melayang (ambalan), lemari tinggi, dan laci di bawah ranjang.


Marmer untuk salah satu elemen kamar tidur


Material marmer sudah terkenal sebagai material yang mewah. Kehadirannya dapat membuat kamar tidur terlihat mewah secara instan. Terlepas dari kemewahannya, Anda dapat menyesuaikan warna dan corak marmer sesuai dengan konsep kamar tidur masing-masing. Anda dapat mengaplikasikan marmer pada beberapa bagian kamar tidur atau hanya pada salah satu elemen kamar saja. Misalnya pada permukaan lantai, sebagian permukaan dinding, meja, headboard, niche, dan lain-lain.


Hadirkan marmer mewah di kamar tidur bersama Fagetti


Memilih marmer tidak boleh dilakukan sembarangan. Anda perlu mengecek kualitas dari marmer tersebut. Fagetti siap membantu Anda dengan marmer impor premium kualitas terbaik. Tidak hanya itu, pilihan jenis, corak, dan warna juga beragam. Peluang mewujudkan kamar tidur mewah sesuai impian Anda pun semakin besar.


Fagetti sendiri merupakan perusahaan importir batu alam dari seluruh dunia. Kami menyediakan marmer dan 900 jenis batu alam lainnya. Untuk Anda yang membutuhkan marmer dalam bentuk eksklusif sesuai dengan kondisi kamar tidur, Fagetti siap melayani.


Proses pemotongan marmer dilakukan menggunakan mesin berteknologi tinggi dan tenaga profesional. Hasil potongan menjadi sangat presisi dan konsisten. Fagetti juga siap melayani proses pemasangan marmer di kamar tidur Anda hingga perawatan jangka panjang supaya marmer selalu tampak sempurna. Garansi produk dan layanan selama tiga tahun akan membuat customer lebih tenang.


Mari #CreateYourPerfection, wujudkan kamar tidur mewah bak hotel bintang 5 bersama Fagetti. Segera hubungi Fagetti lewat WhatsApp 0811-8887-359.

17 views0 comments