• Fagetti

Kamar Tidur Jadi Mewah Berkat Headboard Marmer

Updated: Sep 15

Interior kamar tidur yang mewah mampu menciptakan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Tidak heran kalau orang berlomba-lomba menata kamar tidurnya sebaik mungkin. Meski pun ruangan tersebut sifatnya pribadi dan jarang ditunjukkan ke orang lain. Apakah Anda ingin menampilkan kemewahan juga pada kamar tidur, tapi memiliki keterbatasan dana? Jika iya, coba gunakan material marmer untuk headboard.


Ukurannya kecil hingga sedang dan tidak memakan banyak tempat. Kamar tidur terlihat mewah dan headboard marmer dapat menjadi pusat perhatian. Bagi Anda yang masih ragu, silakan intip inspirasinya berikut ini!


Headboard minimalis dominasi hitam


Headboard marmer minimalis dengan dominasi warna hitam (Sumber: Lookboxliving.com)

Marmer dengan dominasi warna hitam selalu cocok untuk konsep apa saja. Dalam inspirasi kali ini, marmer hitam untuk headboard di kamar tidur minimalis. Bentuk headboard ini persegi panjang. Tingginya tidak melebihi tinggi bantal. Sedangkan panjangnya, melebihi panjang kasur mencapai area nakas.


Headboard marmer warna hitam ini juga senada dengan elemen lain di kamar tidur. Mulai dari nakas, pintu, dan rak. Apabila ingin menambahkan dekorasi pendukung, gunakan lampu panjang. Pilih warna cahaya yang hangat supaya bisa dimanfaatkan juga sebagai lampu tidur.


Baca juga: 5 Ide Penggunaan Marmer dalam Desain Interior


Headboard minimalis dengan aksen emas


Interior Skandinavia yang identik dengan nuansa alam, boleh juga dibubuhi sedikit kemewahan. Secara keseluruhan, kamar tidur ini menggunakan lantai kayu, tumpukkan kain, rak kayu, dan tanaman hijau dalam pot. Kunci kemewahannya ada pada headboard berwarna putih. Warna ini sangat serasi dengan konsep interior.


Menariknya, headboard marmer ini memiliki aksen garis berwarna emas. Semakin mewah saja! Garis-garis tersebut dibuat secara acak, membentuk pola geometri yang menarik. Tempatkan lampu tidur di bagian atas supaya sinar dapat terpantul pada aksen garis emasnya.


Kombinasi marmer dan kayu pada headboard


Headboard dengan kombinasi material marmer dan kayu perlu dipertimbangkan. Perbedaan teksturnya akan membuat kamar tidur jadi lebih menarik. Seperti inspirasi di atas yang material kayunya dijadikan rangka headboard marmer.


Warnanya sama-sama menggunakan hitam. Tampilan pun jadi semakin kokoh dan maskulin. Bagian rangka dari kayu juga dapat dimanfaatkan untuk menyembunyikan lampu tidur. Area ranjang pun jadi lebih rapi.


Headboard marmer yang terbelah simetris


Bentuk headboard tidak selalu harus berupa bidang marmer yang utuh. Anda bisa memanfaatkan marmer yang terbelah dua seperti ini. Biarkan sisi yang terbelah tampil apa adanya supaya terlihat unik dan alami. Sisi yang terbelah ini juga bisa dibuat zig zag atau seperti potongan puzzle. Yuk, keluarkan ide Anda.


Untuk warnanya, pilihlah tone yang lebih muda atau tua dari warna dinding background. Dengan demikian, headboard marmer tampak kontras dan menonjol.

Ingin menemukan corak yang simetris? Jangan ragu untuk menghubungi Fagetti karena kami memiliki banyak ragam marmer dan batu alam lainnya.


Baca juga: Marmer Fagetti Menghiasi Proyek-Proyek Prestisius di Indonesia


Headboard marmer untuk kamar tidur bernuansa cokelat


Para pecinta warna cokelat, inilah inspirasi headboard marmer untuk kamar Anda. Marmer onyx ini didominasi warna cokelat. Coraknya sangat cantik dan mengingatkan Anda kepada gurun pasir. Headboard marmer ini tampil mewah, baik dengan atau tanpa dekorasi.


Jika mau menambahkan dekorasi, ada beberapa rekomendasi. Di antaranya adalah nakas kaca dengan rangka besi berlapis emas, lampu tidur dengan penutup warna silver, bantal yang menggunakan sarung berwarna kuning mustard, dan meja kayu di ujung ranjang.


Double headboard


Memberikan tekstur pada kamar tidur tidak terbatas pada penggunaan kain saja. Anda bisa menggunakan dua headboard sekaligus. Seperti inspirasi headboard marmer di atas. Headboard marmer berukuran lebih besar dari sisi ranjang. Headboard ini sekaligus menjadi latar belakang dari heaboard dari keramik berwarna hitam polos. Tampilan ranjang menjadi lebih unik dan elegan.


Kehadiran dua headboard ini tampak serasi dengan elemen-elemen lain di dalam kamar tidur. Mulai dari tirai, karpet, dan keramik lantai yang berwarna abu-abu tua.


Baca juga: Fagetti Turns Marble Into Art With a Presentation on Their Latest Technology


Headboard marmer built in dengan ranjang dan nakas


Bagi Anda yang tidak mau pusing mencocokkan headboard dengan elemen kamar tidur lainnya, silakan mempertimbangkan inspirasi yang satu ini. Headboard, ranjang, dan nakasnya menggunakan material marmer yang sama. Konsepnya minimalis sehingga elemennya memiliki garis tegas.


Bagian headboard tidak dibuat dari satu bidang utuh. Melainkan susunan dari beberapa potong marmer. Garis-garis nat yang diwarnai abu-abu menjadi daya tarik tersendiri untuk area ini.


Jika Anda merasa garis-garis ini menjadikan kamar tidur terlihat kaku, netralisir saja dengan elemen berbentuk bulat. Misalnya lampu gantung bulat dalam ukuran yang berbeda-beda.


Headboard marmer bagai lukisan


Ada pemilik hunian yang menjadikan lukisan sebagai hiasan di dinding belakang ranjang pengganti headboard. Nah, material marmer juga bisa jadi alternatifnya. Karena dimanfaatkan bagai lukisan, corak marmer tidak perlu serasi dengan elemen kamar tidur lainnya. Biarkan coraknya tampil kontras dan menjadi pusat perhatian.


Mau corak sederhana atau yang artistik, sesuaikan saja dengan selera Anda. Untuk tambahan inspirasi, marmer putih dengan corak simetris seperti ini juga cantik. Pada bagian atasnya terdapat corak warna abu-abu yang membentuk panah ke bawah. Sedangkan untuk dasarnya ada semburat tipis berwarna senada. Apakah Anda menyukainya?


Headboard marmer dengan dekorasi cermin


Cermin merupakan salah satu elemen andalan untuk ruangan berukuran mungil. Efek pantulan bayangan di cermin akan menciptakan kesan ruang yang lebih lapang. Memadukan dekorasi cermin seperti ini pada headboard marmer merupakan ide yang bagus untuk pemilik kamar tidur mungil.


Cerminnya berbentuk lingkaran. Sedangkan headboard marmernya berbentuk persegi. Tampilannya sangat mewah dan membuat kamar tidur semakin nyaman untuk dihuni. Jangan lupa untuk menambahkan pencahayaan tidak langsung di sekitar headboard yang mampu menciptakan kesan dramatis.


Headboard mosaik dari marmer


Inspirasi headboard marmer yang terakhir ini mengusung konsep mosaik. Polanya disusun secara acak menggunakan potongan marmer bentuk persegi panjang. Warnanya menggunakan perpaduan abu-abu tua dan putih. Cocok untuk kamar tidur bergaya modern dan futuristik.


Bentuk headboard pun tidak kalah unik dan mewah. Bagian ujung atas dibuat melengkung bagaikan kanopi. Pada sisi kanopi, ada lampu yang disematkan untuk menemani Anda beraktivitas sebelum terlelap.


Tempat mencari marmer yang sesuai keinginan


Apakah Anda sudah menemukan inspirasi headboard marmer yang paling sesuai dengan keinginan? Jika sudah, maka sekarang saatnya untuk mencari marmer tersebut.

Mencari marmer dengan corak, ukuran, dan warna yang diinginkan itu tergolong sulit apabila Anda tipe orang yang perfeksionis. Oleh karena itu, percayakan semuanya kepada Fagetti, penyedia batu alam berkualitas tinggi dengan portofolio lebih dari 900 jenis batu alam terutama marmer.


Fagetti telah berdiri sejak tahun 1986 sehingga memiliki banyak pengalaman dan aneka ragam marmer. Konsultasikan kebutuhan Anda. Fagetti akan mewujudkannya dengan dukungan mesin dan teknologi terbaik. Mulai dari proses pembuatan, pemasangan, hingga perawatan, Fagetti ahlinya. Mari #CreateYourPerfection, wujudkan hunian idaman sempurna nan mewah bersama Fagetti.

Copyright © 2020 PT. Fajar Gelora Inti. All rights reserved.

All trademarks are property of their respective owners.

Follow us:

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

Indonesia