• Fagetti

Ini Alasan Banyak Hunian Mewah Menggunakan Marmer Italy



Bangunan mewah seperti hotel, apartemen, kantor dan juga rumah tinggal menjadikan marmer Italy sebagai pilihan utama ketimbang marmer impor dari negara lain. Di jajaran marmer impor, marmer Italy selalu berada di peringkat teratas. Dengan brand marmer Italy yang sangat kuat, kesan mewah di sebuah hunian akan semakin melekat.


Pemilihan bahan bangunan untuk hunian mewah tentu saja berbeda dengan hunian biasa. Selain kualitasnya harus teruji, material yang digunakan harus bisa menambah nilai keindahan atau estetika hunian. Sebagai pelapis lantai, dinding atau furnitur, marmer memiliki peran yang sangat penting. Bagian ini akan memberikan pengalaman dan kesan yang mendalam bagi para penghuninya.


Penggunaan marmer pada hunian sebenarnya sudah memberikan kesan mewah. Tapi penggunaan marmer Italy dengan kualitas dan keindahan yang sudah diakui dunia akan membuat bangunan terlihat jauh lebih mewah dan sempurna. Berikut ini beberapa alasan kenapa banyak hunian mewah menggunakan marmer Italy:


1. Standar kualitas tinggi


Italy sudah menjadi produsen marmer sejak ribuan tahun silam. Marmer dari negara ini sudah dipergunakan untuk memperindah bangunan megah di zaman Romawi dan Yunani kuno. Sejumlah peninggalan bangunan marmer bersejarah hingga kini masih berdiri kokoh dan dapat dinikmati keindahannya.


Baca juga: Marmer Italy yang Tersohor Karena Kualitasnya yang Tinggi


Marmer Italy terkenal karena kualitasnya yang tinggi. Hal ini salah satunya bisa dilihat dari kandungan batu kapur yang sangat minim. Batu marmer sendiri terbentuk dari metamorfosis batu kapur yang mengalami pemanasan dan tekanan selama ribuan tahun. Proses tersebut akan menciptakan batu marmer yang keras. Adanya campuran mineral selama proses pembentukannya membuat warna dan motif marmer yang berbeda-beda.


2. Karakteristik unik


Marmer Italy dapat dikenali dari karakteristiknya yang unik dari warna, motif atau urat pada permukaan marmer. Salah satu contohnya adalah marmer Statuario yang didominasi warna putih murni dengan urat berwarna abu-abu atau emas. Meskipun ada ratusan marmer berwarna putih dari seluruh dunia, namun marmer Statuario dianggap sebagai yang terbaik. Karena sangat disukai orang dan permintaannya tinggi, harga marmer Statuario jauh lebih mahal dibandingkan dengan marmer putih lainnya.


Baca juga: Jenis-Jenis Marmer Italy Paling Populer di Dunia


Selain marmer Statuario, Italy juga memproduksi marmer putih lainnya yang tak kalah terkenal seperti Carrara dan Calacatta. Tak cuma warna putih, Italy juga memiliki marmer lain yang tak kalah populer seperti Pavonazzo, Botticino, Rosso Levanto dan Siena.


3. Keahlian penambangan dan pengolahan marmer


Kualitas marmer Italy tak lepas dari pengalaman penambangan dan pengolahan di negara tersebut selama ribuan tahun. Marmer sudah menjadi bagian dari tradisi di Italy. Mereka melakukan penambangan dengan teknologi tinggi, memilih marmer dengan teliti, memotong, mengemas hingga mengirimkannya dengan sangat hati-hati.


Baca juga: 4 Alasan Marmer Italy Layak Disebut Marmer Terbaik Dunia


Reputasi Italy dalam menambang dan mengolah marmer tak tertandingi. Kepercayaan yang tinggi itu telah membuat brand marmer Italy semakin kuat. Penyebutan marmer Italy seolah sudah memberikan jaminan kualitas yang tinggi dan tak perlu diragukan lagi.


4. Simbol kemewahan


Marmer Italy terkenal karena kualitasnya yang tinggi. Harganya pun terbilang mahal. Jika dibandingkan dengan marmer lokal, harga marmer Italy bisa berkali-kali lipat lebih mahal. Tapi harga yang mahal setara dengan kemewahan yang didapatkan oleh pemilik hunian. Marmer Italy menjadi simbol kemewahan. Ada kebanggaan tersendiri bagi pemilik rumah ketika menggunakan marmer Italy.


5. Meningkatkan harga jual properti


Marmer Italy akan membuat hunian terlihat lebih mewah dan berkelas. Motif dan warna marmer Italy juga bersifat timeless. Jadi kemewahan dan keindahan marmer Italy akan terus bertahan. Hal ini tentu berbeda penggunaan material lain yang tren warna dan motifnya cepat berubah. Sedangkan motif dan warna marmer tak pernah berubah dari waktu ke waktu karena alam yang menciptakannya. Sebagai sebuah investasi, penggunaan marmer Italy akan sangat menguntungkan bagi pemilik properti.


Bagi yang ingin membangun hunian dengan marmer Italy, Anda tak perlu melancong ke Italy untuk membelinya. Anda bisa datang ke butik marmer Fagetti di Jakarta yang merupakan importir marmer Italy terlengkap. Perusahaan ini memiliki lebih dari 900 jenis marmer dengan warna dan motif unik. Fagetti yang menggunakan mesin dengan teknologi Italy terkini dapat memenuhi segala kebutuhan marmer mulai dari material, pemotongan, pembentukan marmer sesuai desain, poles, pemasangan hingga perawatan. Jika mencari ahlinya marmer dan menginginkan kesempurnaan, Anda harus datang ke Fagetti. Konsultasikan kebutuhan marmer Italy Anda dan buat janji temu terlebih dahulu lewat WhatsApp 0811-8887-359 agar Anda dapat menemukan marmer terbaik di Fagetti.

55 views0 comments