• Fagetti

Marmer Italia yang Tersohor Karena Kualitasnya yang Tinggi

Updated: Jul 21



Jika menyebut marmer impor paling berkualitas, orang tanpa ragu akan menempatkan marmer Italia di urutan pertama. Merek marmer Italia seakan mampu memberikan jaminan kualitas yang diinginkan oleh semua pecinta marmer. Reputasi marmer Italia memang telah teruji selama ratusan tahun hingga mendapatkan pengakuan seperti sekarang.


Saat ini, Italia merupakan produsen dan eksportir marmer utama dunia. Marmer Italia terkenal secara internasional karena kualitas tinggi. Sejak zaman Renaissance atau sekitar abad ke 15-16 Masehi, marmer putih Italia telah dibawa ke tempat-tempat yang sangat jauh dari asalnya.


Baca juga: 8 Alasan Mengapa Desain Marmer Bersifat Timeless


Permintaan marmer Italia berasal dari seluruh dunia. Booming marmer Italia terjadi di negara-negara Teluk Arab dan menikmati reputasi yang tinggi untuk kualitasnya. Di negara-negara importir, marmer Italia selalu menjadi primadona termasuk di Indonesia.


Batu alam Italia mendapatkan promosi yang gencar terutama dari merek dagang bersama, 'Pietra Naturale' yang mewakili lebih dari 30 pemain terkemuka di industri batu alam Italia. Merek 'Made in Italy' berhasil melindungi dan mempertahankan reputasi tinggi marmer Italia agar mampu bersaing dengan produsen marmer dari negara lain.


Eksportir marmer terbesar kedua di dunia


Industri batu alam Italia sangat profesional dan berkembang sangat pesat. Hubungan antara produsen dengan konsumen marmer premium dari negara ini juga terjalin dengan sangat kuat. Marmer Italia mampu mempertahankan kekuatan mereknya di tengah gempuran marmer-marmer dari negara lain.


Baca juga: Ibadah di Masjid Jadi Lebih Sejuk Berkat Marmer


Di kancah global, Italia saat ini menjadi pengekspor batu alam terbesar kedua di dunia. Data dari Intracen.org, Italia mencatat ekspor marmer senilai USD 1,4 miliar dan

ekspor granit USD 504 juta ke pasar dunia pada tahun 2016.


Di sisi lain, Italia juga mengimpor USD 352 juta marmer dan granit yang mayoritas dalam bentuk bahan mentah dari Brasil, India, Mozambik dan negara lain. Bahan mentah tersebut kemudian diproses dan diolah lalu diekspor kembali ke seluruh dunia hingga mampu memberikan nilai tambah yang besar. Hebatnya, teknologi dan kualitas pemrosesan batu alam Italia yang tinggi mendapatkan pengakuan dunia. Alhasil, penambahan nilai dari batu alam tersebut menyumbang 80% dari total nilai ekspor batu alam Italia.


Pada tahun 2016, pasar ekspor utama Italia terdiri dari Amerika Serikat senilai USD 458 juta, diikuti oleh Jerman senilai USD 160 juta, China senilai USD 147 juta dan India senilai US$ 90 juta. Secara total, marmer dan granit Italia kini telah diekspor ke lebih dari 140 negara di seluruh dunia.


Tempat membeli marmer impor Italia di Indonesia


Pesona marmer impor memang tidak bisa digantikan dengan material lainnya. Oleh karenanya, Fagetti hadir untuk memenuhi keinginan Anda. Fagetti merupakan importir marmer dari seluruh penjuru dunia, terutama Italia. Setidaknya ada 900 jenis batu alam, khususnya marmer impor. Koleksi marmer impor Fagetti sangat beragam, termasuk jenis-jenis marmer langka dan memiliki corak unik yang tidak dimiliki oleh importir lain di Indonesia.


Baca juga: Marmer Fagetti Penuhi Ekspektasi Tinggi Para Pemilik Proyek Prestisius


Fagetti juga menyediakan marmer impor dalam bentuk balok batu dan slab. Dengan demikian, konsumen akan mendapatkan bentuk marmer yang sesuai keinginan. Pemotongannya sendiri menggunakan teknologi Italia yang hasil akhirnya akurat dan presisi. Tidak hanya untuk melapisi lantai, teknologi ini dapat digunakan untuk membentuk aneka desain, ukiran, relief, kolom, patung, dan sebagainya.


Layanan Fagetti tidak hanya sebatas importir dan membentuk marmer sesuai permintaan, tapi juga meliputi instalasi. Fagetti hanya menyediakan marmer Italia berkualitas terbaik, serta berani menjamin kepuasan konsumen dengan garansi produk dan layanan selama 3 tahun. Simpan keraguan Anda, hubungi Fagetti mendapatkan marmer impor Italia terbaik. Segera hubungi Fagetti di nomor WhatsApp 0811-8887-359.