• Fagetti

Jenis-Jenis Material Lantai Rumah Modern Minimalis


Konsep rumah modern minimalis mengutamakan kesederhaan tata ruang, warna dan dekorasi. Desain minimalis juga diaplikasikan pada lantai. Penggunaan pelapis lantai yang tepat akan menyempurnakan rumah modern minimalis yang elegan, mewah tapi tidak berlebihan.



Jenis lantai favorit untuk rumah modern minimalis


Ada banyak jenis material pelapis lantai di pasaran dengan karakateristik yang berbeda-beda. Untuk lantai rumah modern minimalis, berikut ini material yang bisa Anda pilih:


Marmer


Dalam menciptakan interior minimalis yang luks, elemen- elemen penting yang hadir umumnya bersifat simpel, tidak kaku dan punya kesan mengundang perhatian.

Melihat faktor- faktor tersebut di atas, tidak heran jika banyak yang menjatuhkan pilihan ke lantai marmer.


Marmer sendiri sering dianggap sebagai salah satu batu alam yang paling elegan dan luks. Dari warna, tekstur hingga aspek geometris, marmer sanggup memenuhi semua elemen minimalis tersebut. Dari segi warna, marmer didominasi dengan warna-warna alam, seperti hitam, abu dan putih. Semuanya punya kesan menenangkan dan damai yang semakin menyempurnakan makna minimalis sesungguhnya.


Baca juga: 8 Tips Memilih Marmer Putih untuk Kitchen Countertop


Sedangkan dari segi tekstur, konsep fundamental minimalis mengutamakan kesederhanaan. Hal ini sangat cocok dengan tekstur marmeryang cantik apa adanya, tanpa perlu tambahan dekorasi seperti karpet atau aksesoris lainnya.


Marmer juga hadir dengan urat atau garis alami yang tidak terbatas. Walaupun demikian, pola pada marmer tetap memenuhi konsep minimalis yang tidak norak dan bisa mengisi kekosongan tanpa terasa berlebihan.


Granit


Granit juga bisa menjadi pilihan lantai terbaik untuk rumah minimalis yang serba mewah dan luks, termasuk juga dari segi warna, tekstur dan motif. Namun ada beberapa perbedaan mendasar yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan supaya rumah minimalis Anda tampil semakin berkelas. Granit umumnya lebih keras dan kuat dibandingkan marmer. Lalu struktur pori-pori granit lebih anti noda dan anti pudar dibandingkan dengan marmer, walaupun keduanya tetap bisa dilapisi coating untuk proteksi jangka panjang.



Baca juga: Wajib Tahu! Do's and Don'ts Agar Keindahan Marmer Selalu Terjaga


Granit umumnya mempunyai penampilan bintik-bintik khas yang indah, sehingga variasinya berbeda dari marmer yang penuh urat. Baik marmer dan granit memiliki karakteristik tersendiri, jadi semuanya kembali lagi kepada selera Anda. Prinsipnya, granit akan sangat cocok untuk hunian minimalis yang ingin tampil penuh karakter dan tanpa banyak perawatan yang merepotkan.


Batu Alam


Banyak alasan untuk memakai batu alam untuk bagian dari rumah idaman, termasuk juga untuk Anda yang sedang merancang rumah minimalis berpenampilan mewah. Batu alam terbentuk secara alami dari proses alam yang berlangsung selama bertahun-tahun lamanya. Alhasil, penampilan batu alam sangat unik dengan urat dan warna yang berbeda antara satu dengan lainnya. Banyak peminat interior sangat menyukai batu alam karena tidak ada dua keping yang identik, walaupun warnanya hampir sama.


Walaupun tetangga Anda juga menggunakan batu alam, tetapi hasil luks yang muncul dari rumah ke rumah tetap akan berbeda. Perbedaan unik ini bukan hanya efektif untuk memberi kesan mewah yang timeless, tetapi juga sentuhan beda yang lain dan personal.


Baca juga: Berkenalan dengan Onyx, Si Cantik Tembus Cahaya


Selain marmer dan granit yang sudah dijelaskan sebelumnya, masih banyak jenis- jenis batu alam yang layak dijadikan sebagai lantai untuk rumah minimalis Anda seperti onyx, travertine, basalt, sand stone, quartzite, andesit dan lain-lain. Semakin Anda memahami perbedaan antara batu alam, maka hasil yang didapatkan juga tentunya akan semakin ideal.


Tempat menemukan material Lantai rumah modern minimalis


Sebagai salah satu rekomendasi lantai terbaik, batu alam memang sering menduduki peringkat atas untuk pilihan rumah bergaya elegan. Tidak terkecuali untuk rumah minimalis, pilihan seperti marmer, granit, onyx, travertine dan berbagai batu alam lainnya akan menjadi solusi yang sangat tepat untuk pemilik rumah atau gedung.


Anda bisa mendapatkan material lantai rumah modern minimalis dari Fagetti. Sebagai supplier marmer, granit dan batu alam yang terdepan di Indonesia, Fagetti sangat memahami pentingnya kualitas produk, pemotongan, pemasangan dan perawatan lantai rumah modern minimalis. Telah berkecimpung di dunia produk- produk lantai sejak 1986, Fagetti memberikan produk premium untuk lantai yang terdiri dari 900 jenis batu alam dengan jenis, warna dan motif yang berbeda-beda,


Dengan mengusung The Luxury of Natural Stone, Fagetti juga memberikan solusi menyeluruh untuk kebutuhan batu alam konsumen. Selain sebagai penyuplai utama batu alam, Fagetti juga menyediakan layanan instalasi pada proyek dan pemrosesan dengan teknologi tinggi, pemasangan hingga perawatan.

Copyright © 2020 PT. Fajar Gelora Inti. All rights reserved.

All trademarks are property of their respective owners.

Follow us:

  • Grey Facebook Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Grey YouTube Icon

Indonesia