• Fagetti

Ini Acuan Harga Marmer Italy di Jakarta

Updated: Feb 24



Jika menginginkan marmer terbaik, tak diragukan lagi marmer Italy adalah jawabannya. Di antara ratusan marmer import dari seluruh dunia, marmer Italy mendapatkan tempat tertinggi. Harga marmer Italy pun dibanderol di atas rata-rata harga marmer dari negara lain. Tapi bukan berarti semua marmer Italy harganya sangat mahal. Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi harga. Simak ulasan berikut ini sebagai acuan dalam melihat harga marmer Italy di Jakarta dan sekitarnya.


Reputasi marmer Italy


Brand marmer Italy seolah memberikan jaminan kualitas yang diinginkan oleh semua pecinta marmer. Reputasi marmer Italy memang telah teruji selama ribuan tahun hingga mendapatkan pengakuan seperti sekarang. Brand marmer 'Made in Italy' memiliki reputasi tinggi yang masih bertahan hingga saat ini.


Baca juga: 4 Alasan Marmer Italy Layak Disebut Marmer Terbaik Dunia


Reputasi marmer Italy bukan datang secara tiba-tiba. Marmer Italy sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Pegunungan Alpen Apuan sebagai kawasan pertambangan marmer terbesar mulai dikembangkan oleh bangsa Romawi di bawah kepemimpinan Julius Caesar (48-44 SM). Marmer putih Italy kemudian diekspor melalui pelabuhan Luni hingga muncul sebutan “Marmer Luni”. Kualitas marmer Italy telah terbukti bertahan dan tetap berdiri kokoh selama ratusan bahkan ribuan tahun baik untuk penggunaan indoor maupun outdoor.


Baca juga: Jenis-Jenis Marmer Italy Paling Populer di Dunia


Selama ribuan tahun menambang marmer, orang Italy telah memiliki ketrampilan dan pengalaman yang matang. Teknologi pemrosesan marmer di Italy berkembang pesat. Italy dikenal sebagai rumahnya ahli marmer dengan menggunakan teknologi tercanggih. Mereka menetapkan standar yang tinggi. Dengan demikian, bukan hanya marmernya yang berkualitas, tapi pengolahan marmer dari Italy juga terkenal berkualitas tinggi.


Acuan harga marmer Italy


Dalam sebuah wawancara, Ferdinand Gumanti yang mendapatkan penghargaan Master of Art Stone dari Antica Libera Corporazione Dell'Arte Della Pietra, Italy membeberkan rahasia harga marmer Italy yang bertingkat-tingkat. Bahkan untuk warna yang sama, misalnya marmer warna putih, harganya bisa sangat variatif dengan rentang harga cukup tajam.


Ada dua faktor utama yang mempengaruhi harga marmer yakni warna dan corak marmer. "Misalnya marmer warna putih kalau tidak murni putih, tidak putih susu, agak abu-abu itu nilainya lebih rendah, dibandingkan dengan marmer yang background-nya lebih putih seperti putih susu," kata Gumanti.


Bukan cuma warna, corak dan urat marmer turut menentukan harga marmer. Marmer yang memiliki urat lebih sedikit dan memiliki corak yang bagus, harganya akan semakin mahal. Dengan pertimbangan tersebut, jumlah marmer sangat bagus yang tersedia di pasaran sangat sedikit.


Dalam satu gunung marmer, Gumanti memperkirakan jumlah marmer dengan kategori paling bagus hanya sekitar 5%, kategori bagus 10%-20%, sedangkan sisanya kategori kurang bagus. "Kenapa marmer yang paling bagus itu harganya mahal karena jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan yang standar," tutur Gumanti.


Baca juga: Marmer Italy yang Tersohor Karena Kualitasnya yang Tinggi


Apa yang disampaikan oleh pendiri Fagetti itu bisa menjadi acuan dalam melihat harga marmer di pasaran, termasuk marmer Italy. Jadi bisa disimpulkan harga marmer Italy di pasaran sangat relatif. Untuk mendapatkan informasi harga marmer Italy yang pasti, Anda harus memberikan informasi yang detail tentang jenis, warna dan motif yang diinginkan.


Anda bisa mendapatkan informasi harga marmer Italy per meter persegi terbaru dari Fagetti yang merupakan importir marmer Italy terbesar di Jakarta. Ada ratusan jenis marmer Italy terbaik yang bisa dipilih dari perusahaan ini. Sampaikan informasi marmer Italy yang Anda butuhkan ke staf marketing Fagetti di nomor WhatsApp 0811-8887-359 dan buat jadwal janji temu!

86 views0 comments