• Fagetti

Inspirasi Desain Marmer dari Furnitur Hingga Dekorasi

Updated: Aug 23

Batu marmer banyak digunakan sebagai pelapis lantai dan juga dinding untuk bangunan. Namun seiring berkembangnya zaman, batu marmer mulai populer untuk dijadikan furnitur dan dekorasi. Hal ini memungkinkan lantaran ada teknologi mesin yang dapat mewujudkan desain marmer dalam bentuk apa saja. Serta ada perkembangan selera masyarakat yang menginginkan desain marmer unik dan mungil untuk menambah estetika.


Anda juga ingin memiliki furnitur dan dekorasi dari marmer? Mari simak inspirasi desain marmer berikut ini!


Kursi taman



Marmer adalah batu alam yang memiliki daya tahan baik terhadap perubahan cuaca. Oleh karenanya bisa dijadikan kursi taman. Inpirasi desain marmer berikut ini memiliki potongan yang sederhana. Bagian alas duduk, kaki kursi, dan sandaran dibuat menggunakan slab berbentuk trapesium. Desain marmer ini terlihat unik karena sandarannya dibuat menghadap ke dua arah. Kursi taman ini cocok menghiasi taman minimalis atau pun taman ala Yunani.


Baca juga: 8 Alasan Mengapa Desain Marmer Bersifat Timeless


Papan penanda



Masing-masing hunian membutuhkan papan penanda untuk mempermudah pencarian alamat. Anda dapat mencontek desain marmer untuk papan penanda ini. Bentuknya klasik dengan aksen tepian berwarna emas. Di bagian tengahnya dapat dibubuhi nama pemilik hunian serta nomor unit dengan cara digrafir dengan tinta warna emas juga. Gunakan marmer dengan warna netral dan corak tipis supaya tulisannya lebih mudah terbaca.


Kumpulan meja kopi



Penggunaan satu meja kopi sudah terlalu mainstream. Cobalah menggunakan tiga buah meja kopi dengan ukuran yang berbeda-beda sekaligus. Desain marmer ini pada dasarnya berupa silinder. Perbedaannya terletak pada ketinggian meja. Sesuaikan warna meja marmer ini dengan nuansa interior hunian Anda. Misalnya marmer putih untuk ruangan minimalis atau hitam untuk ruangan yang maskulin.


Food tray



Untuk urusan dapur, marmer biasa dijadikan countertop dan backsplash. Jika Anda ingin melakukan sesuatu yang berbeda, coba tengok inspirasi food tray dari marmer ini. Bentuknya persegi panjang dengan pegangan di bagian ujung. Meski sangat sederhana, tampilannya tetap mewah berkat pemilihan corak marmer yang tepat. Anda dapat menggunakannya sebagai wadah makanan penutup. Tampak seperti penyajian di hotel bintang 5, ya? Jangan lupa untuk memberi lapisan khusus agar noda makanan tidak mudah terserap oleh marmer.


Baca juga: Marmer Impor Atau Lokal, Pilih yang Mana?


Dekorasi ala kristal



Dekorasi meja tidak selalu berbentuk patung atau vas bunga. Modern ini dekorasi bentuk kristal tengah populer dan cocok untuk menciptakan kesan mewah pada hunian. Inspirasi desain marmer ini dikombinasikan dengan material kuningan yang tampak seperti emas. Batu marmer berwarna hitam dibuat seperti tabung. Lalu atasnya terdapat “batu kristal” dari emas. Tidak ketinggalan lingkaran emas besar di bagian belakang sebagai simbol cahaya yang berpendar.


Kabinet TV



Ruang keluarga tampil mewah dengan kabinet TV dari marmer. Desain marmer untuk kabinet TV ini dilengkapi dengan area penyimpanan yang mumpuni. Di bagian bawah TV terdapat meja untuk meletakkan peralatan elektronik pendukung TV seperti DVD player, stereo, serta lampu-lampu. Sedangkan di bagian samping terdapat rak yang menjorok ke dalam, menyerupai niche. Marmer berwarna dasar putih dengan corak abu-abu menjadikannya mudah dipadukan dengan furnitur warna apa saja.


Jam dinding



Pernah terbayangkan untuk menggantungkan jam dinding dari marmer? Bayangan tersebut kini dapat diwujudkan! Misalnya dengan jam dinding yang berbentuk lingkaran seperti ini. Jam ini dibuat tanpa angka atau pun garis penanda waktu. Hanya ada jarum jam dan detik berwarna emas. Tampilannya serasi dengan bingkai emas di sekeliling jam. Perpaduan marmer dan emas memang tidak pernah gagal untuk tampil mewah dan unik!


Coaster



Ada baiknya menyajikan minuman mewah dengan peralatan minum yang mewah juga. Salah satunya dengan coaster atau tatakan gelas dari potongan batu marmer. Ukuran coaster ini cukup besar sehingga bisa dijadikan alas untuk meletakkan potongan buah untuk cocktail beserta tusukannya.


Rak bentuk alfabet



Inisial nama adalah salah satu cara untuk menunjukkan kepemilikan benda. Desain rak bentuk alfabet seperti ini bisa jadi inspirasi yang menarik. Bagian rak sesungguhnya hanya mengisi setengah dari keseluruhan desain. Setengahnya lagi dibiarkan polos untuk menampilkan corak marmer yang indah. Desain marmer ini cocok untuk menghiasi hunian atau pun lobby bangunan komersial Anda.


Wastafel double sink



Menghadirkan batu marmer di dalam kamar mandi akan menambah kesan yang alami dan mendukung kegiatan relaksasi Anda. Contohnya marmer pada wastafel double sink ini. Marmernya digunakan pada bagian sink. Coraknya bagai aliran air dan warnanya didominasi dengan biru. Lalu dipadukan dengan material keramik berwarna putih polos. Pandangan orang pun langsung terfokus pada corak marmer yang cantik.


Dekorasi abstrak



Mesin potong dengan teknologi laser memungkinkan Anda untuk mendapatkan dekorasi batu marmer dalam bentuk abstrak, bahkan yang rumit sekali pun. Seperti dekorasi di atas yang memiliki banyak lekukan dan lubang. Tampilannya estetik dan tidak mengurangi nilai keindahan corak alami marmer.


Pot tanaman



Pot tanaman pada umumnya terbuat dari keramik, plastik, atau tanah liat. Bagaimana dengan marmer? Tentu saja bisa. Desain marmer untuk pot tanaman cocok untuk menjadi rumah sukulen. Bagi Anda yang berminat menggunakan pot marmer berukuran kecil, pastikan untuk memilih corak marmer yang berwarna kontras atau memenuhi permukaan pot agar mudah terlihat di kejauhan. Kehadiran sukulen dalam pot marmer akan menjadikan hunian terasa lebih alami sekaligus elegan. Keunggulan marmer dengan suhu panas pun memungkinkan untuk Anda meletakkan pot ini di tempat yang terkena sinar matahari.


Cara mewujudkan desain marmer impian


Apakah ada salah satu desain marmer di atas yang menjadi favorit Anda? Atau malah jadi terinspirasi untuk membuat desain sendiri? Seperti apa pun desain marmer impian Anda, pastikan untuk menyerahkan proses pembuatan kepada tenaga profesional.


Fagetti hadir untuk mewujudkan desain marmer impian Anda. Ada lebih dari 900 jenis batu alam seperti marmer, granit, travertine dan onyx dimiliki perusahaan ini. Proses pemotongan marmer ini didukung mesin berteknologi tinggi dari Italia. Salah satu jenis mesin yang digunakan adalah 5-axis 3D CNC. Hasilnya dipastikan presisi sesuai desain yang Anda impikan.


Baca juga: Tips Membeli Marmer dan Granit Impor untuk Hunian Mewah


Peluang untuk mewujudkan desain marmer yang ada di benak Anda pun semakin terbuka lebar dengan banyaknya pilihan corak marmer dan kecanggihan mesin milik Fagetti. Hubungi Fagetti di nomor WhatsApp 0811-8887-359 dan bersiaplah untuk #CreateYourPerfection.

8 views0 comments